DetikHot

music

Redam Tensi Panas Medsos, Project Pop Coba 'Kalahkan dengan Cinta'

Senin, 13 Nov 2017 19:41 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Redam Tensi Panas Medsos, Project Pop Coba Kalahkan dengan Cinta Project Pop Foto: Ismail
Jakarta - Setelah dua tahun tak merilis karya baru, kolektif musik Project Pop kembali dengan sebuah single berjudul 'Kalahkan dengan Cinta'. Digarap oleh Yosi, single ini berangkat dari ide yang ditolantarkan oleh Tika Panggabean.

Tika melihat akhir-akhir ini ada banyak sekali orang-orang yang menyebar kebencian dan negativitas. Hal itu menjadi suatu hal yang memprihatinkan dan cukup mengganggunya.

Dari keresahan tersebut, Yosi kemudian meramunya menjadi sebuah lagu dengan tema patah hati dan ajakan untuk bangkit dari keterpurukan agar lebih dekat dengan para pendengar.

"Berawal dari keresahan kami bersama, kok orang gampang sekali marah di sosial media yang sekarang makin banyak jenisnya. Perbedaan-perbedaan yang sebenernya dari dulu udah ada tapi kenapa sekarang jadi dibesar-besarin," ujar Tika ditemui di kawasan Panglima Polim, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (13/11/2017).


"Terus sekarang juga kok orang susah move on. Jadi kami pilih itu biar relate isunya yang lebih gampang masuknya ke semua orang," ungkapnya lagi.

Seperti ciri khasnya, lagu ini masih menggunakan lirik santai dan cenderung jenaka ala Project Pop. Sedangkan dari segu musik mereka mengusung warna musik disko era 80 hingga 90an.

Yosi mengaku terinspirasi dari Bruno Mars ketika menggarap lagu ini.

"Kalau didengerin mungkin kalau dikaitkan dengan musisi yang kekinian mungkin Bruno Mars. Kami terinspirasi dari gayanya Bruno Mars," urai Yosi.

Lagu 'Kalahkan dengan Cinta' sudah resmi dirilis hari ini dan video liriknya akan rilis esok hari.

Saksikan video Kata Project Pop Soal Cari Member Baru Gantikan Oon di sini:

[Gambas:Video 20detik]

Tonton juga video lainnya di 20detik!
(dar/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed