DetikHot

music

Fan Base Kuat Buat JKT48 Akan Terus Berjalan

Kamis, 09 Nov 2017 16:49 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Fan Base Kuat Buat JKT48 Akan Terus Berjalan JKT48 Foto: Rina Atriana
Jakarta - Tidak bisa dipungkiri, personel adalah salah satu daya tarik dari sebuah idol group. Adanya keraguan apakah sebuah idol group tetap bertahan jika ditinggal para personelnya pun menjadi hal yang lazim.

JKT48 adalah salah satu contohnya. Setelah ditinggal oleh Nabilah dan Melody (bahkan Melody berperan sebagai Member General Manager dalam JKT48) akankah JKT48 tetap bertahan?

Menurut Hery yang pernah bekerja di manejemen JKT48, ia melihat idol group bisa saja tetap hidup meski ditinggal personelnya. Ia mengatakan, buktinya JKT48 masih tetap eksis meskipun sebelum Nabilah dan Melody keluar ada sejumlah member yang juga keluar.


"Masih berjalan sih seharusnya, menurut aku masih bisa," ungkapnya kepada detikHOT melalui sambungan telepon, Rabu (8/11/2017).

Hery melihat, idol group masih akan terus bertahan karena jaringan penggemar yang masih kuat. Fan base yang kuat itu, baginya, tidak akan lantas pergi meninggalkan grup idolanya ketika salah satu personelnya keluar.

"Karena kan fan base-nya JKT48 nggak cuma kaya yang udah keluar sekarang. Memang banyak fans-nya yang sudah keluar kaya Nabilah dan Melody, cuma kan kaya bentuknya masih bagus, masih kuat gitu kan," ujarnya.

Setidaknya kita masih akan terus melihat JKT48 bernyanyi, menari, dan membagikan harapan pada para penggemarnya hingga beberapa waktu ke depan.
(srs/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed