DetikHot

music

Keith Urban Protes Pelecehan Seksual Harvey Weinstein dengan 'Female'

Kamis, 09 Nov 2017 15:58 WIB  ·   Dicky Ardian - detikHOT
Keith Urban Protes Pelecehan Seksual Harvey Weinstein dengan Female Keith Urban Foto: Rick Diamond/Getty Images
Jakarta - Keith Urban Protes Pelecehan Seksual Harvey Weinstein dengan 'Female'

Keith Urban menanggapi kasus pelecehan seksual yang dilakukan oleh Harvey Weinstein dengan cara yang elok. Ia menyanyikan sebuah lagu sebagai bentuk sindiran.

Peristiwa itu terjadi di CMA Awards, Rabu (8/11). Ia bernyanyi seorang diri di atas panggung dengan gitarnya.

'Female' merupakan lagu baru dari Keith Urban. Single tersebut dirilis oleh perusahaan rekaman Capitol Nashville yang ditulis oleh Shane McAnnaly, Nicolle Galyon, dan Ross Copperman hanya beberapa jam sebelum pertunjukan.


Kepada Associated Press, Copperman mengaku lagu tersebut memang dibuat sebagai bentuk protes kepada Harvey Weinstein. Ia menyebut lagu merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan untuk memberikan dukungan kepada para korban pelecehan seksual.

"Kami berada di sebuah ruangan dan kami seperti, 'Apa yang bisa kita lakukan tentang (kasus) ini?' Dan itulah yang bisa kita lakukan, menulis lagu," ujarnya.

Sedangkan Keith Urban, sebagai orang yang menyuarakan langsung lagu tersebut dari atas panggung, menilai dirinya merasa terpanggil untuk menanggapi hal tersebut. Apalagi, katanya, ia memiliki seorang istri, dua orang anak perempuan, dan seorang ibu yang harus dijaga dari kejadian serupa.

Harvey WeinsteinHarvey Weinstein Foto: Drew Angerer/Getty Images
"Sebagai suami dan ayah dari dua gadis muda, ini memengaruhi saya dalam banyak hal. Sebagai anak laki-laki, ibuku masih hidup, ini untuk semua wanita dalam hidup saya, khususnya," lanjutnya.

Harvey Weinstein dituding melakukan tindak pelecehan seksual kepada banyak aktris. Ashley Judd, Rose McGowan, Angelina Jolie, Gwyneth Paltrow, dan Daryl Hannah mengaku punya cerita memilukan saat bekerjasama dengan Weinstein.
(dar/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed