Pengalaman Baru Isi OST 'AAC 2', Isyana Sarasvati Merasa Tertantang

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Kamis, 02 Nov 2017 20:12 WIB
Foto: Isyana Sarasvati (Asep Syaifullah/detikHOT)
Jakarta - Film 'Ayat-ayat Cinta 2' (AAC 2) kembali meluncurkan Original Soundtrack (OST) terbaru. Kali ini, Isyana Sarasvati digandeng bawakan lagu 'Masih Berharap'.

Isyana pun bercerita mengenai proyek yang terbilang buru-buru tersebut. Seperti apa?

"Kalau dari aku persiapan mental karena semuanya serba mendadak, karena soundtrack ditunggu banget sangat besar, ini pertama kali tanpa workshop. Ini challenge, hal baru, banyak hal yang perlu saya adaptasi, banyak yang baru sih," ujar Isyana Sarasvati saat konferensi pers di MD Place, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (2/11/2017).


Uniknya dalam proyek yang terbilang kilat itu, Isyana hanya mengenal sang produser, Manoj Punjabi dengan bantuan dunia maya. Saat bertemu, ia pun begitu gugup.

"Ini pertama kali ketemu Pak Manoj, aku deg-degan semuanya serba baru. Kita lewat dunia maya," imbuh Isyana.

Dalam soundtrack yang video klipnya disutradarai oleh Candi S itu, diakuinya lagunya bernuansa kegalauan. Ia sendiri baru dihubungi labelnya Sony Music Entertaiment Indonesia pada dua minggu lalu untuk menyanyikan lagu yang diciptakan oleh Yovie Widianto tersebut.

"Aku dihubungin sama pihak Sony. Jadi MD menghubungi Sony, aku sih baru dihubunginnya sekitar dua minggu lalu deh kayanya," tutur Isyana Sarasvati.

Sementara, Manoj Punjabi memilih Isyana Sarasvati bukan tanpa alasan. Hal itu lantaran dirinya menginginkan sesuatu yang segar dalam film sekuel tersebut.

"Inspirasinya lagi syuting di Edinburgh, Skotlandia kayak gimana penjualnya saya mau OST kalau mau hebat kayak gimana, lagi ngobrol sana-sini keluar Isyana, ada generasi baru mau yang baru. Biar puas. Kita mau milenial, generasi sesuatu yang baru. Saya mau empat diva jadi total different approuch, kerja sama terbaik. Jujur karena waktu harus terima, sudah baik, bagus, saya puas di filmnya. Itu lagu tanpa compromise, ada warna baru 'AAC 2', saya mau penonton baru, saya jamin filmnya juga," beber Manoj.

"Lagunya keren sekali. Tak nyangka selalu cepat, terbaik, yang penting soulnya, so far dari saya soulnya dapat sesuai salah satu karakter di filmnya. Soundingnya kita dapat market baru jadi segmenya baru 'AAC 2'," pungkas Manoj.

Saksikan video 20detik mengenai OST 'Ayat-ayat Cinta 2' di sini:

[Gambas:Video 20detik]


Tonton juga video lainnya di 20detik!

(fbr/mau)