DetikHot

music

Mengenang Karya-karya Benny 'Panbers' Panjaitan

Selasa, 24 Okt 2017 12:38 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Mengenang Karya-karya Benny Panbers Panjaitan Foto: Twitter Panbers
Jakarta - Benny Panjaitan telah mengembuskan napas terakhir di kediamannya di Ciledug, Tangerang pada Selasa, 24 Oktober 2017.

Sang musisi berpulang ke pangkuan Sang Khalik di usia 70 tahun setelah perjuagan panjang melawan penyakit stroke yang sudah menahun dideritanya.

Semasa hidupnya, Benny Panjaitan dikenal sebagai salah seorang personel dari Panbers. Grup musik Panbers merupakan kependekan dari Panjaitan Bersaudara.

Band tersebut beranggotakan empat kakak beradik, Hans, Benny, Doan, dan Asido Panjaitan. detikHOT merangkum sejumlah lagu-lagu yang akan mengingatkan kita kepada sosok Benny Panjaitan.

Mengenang Karya-karya Benny 'Panbers' PanjaitanFoto: dok. Twitter Panbers




'Gereja Tua' - Panbers

'Gereja Tua' adalah salah satu lagu Panbers yang paling dikenal. Hingga kini, lagu tersebut menjadi salah satu tembang kenangan paling terkenal dan masih kerap diputar di berbagai kesempatan.

'Akhir Cinta' - Panbers

Selain 'Gereja Tua', 'Akhir Cinta' juga menjadi salah satu lagu Panbers yang terkenal. Lagu ini nyaris selalu dibawakan di setiap panggung-panggung yang dihadiri Panbers.



'Djakarta City Sounds' - Panbers

Pada masanya, Panbers tidak hanya piawai membuat lagu-lagu balada yang popular sebagai tembang kenangan. Mereka juga telah berhasil membuat sebuah lagu bernuansa sikedelik rock.

Salah satunya adalah 'Djakarta City Sounds'. Lagu ini masuk ke dalam album 'Panbers Volume 1' yang rilis pada tahun 1972.

'Datanglah Tuhanku' - Panbers

Panbers juga pernah membuat sebuah album religi berjudul 'Natal Bersama Panbers'. Di dalam album tersebut, Benny Panjaitan menulis sejumlah lagu, salah satunya adalah 'Datanglah Tuhanku'.



'Haai' - Kelompok Penerbang Roket feat. Benny Panjaitan

Lagu 'Haai' sebenarnya merupakan lagu Panbers yang terdapat di album 'Panbers Volume 1'. Akan tetapi, lagu tersebut dibawakan ulang oleh Kelompok Penerbang Roket dalam album keduanya yang bertajuk sama dengan judul lagu ini.

'Haai' sendiri merupakan album tribute dari Kelompok Penerbang Roket untuk Panbers. Kolaborasi antara Kelompok Penerbang Roket dan Benny Panjaitan membuktikan betapa mendiang mampu melintasi generasi ke generasi.

Saksikan video 20detik tentang Kronologis meninggalnya Benny Panjaitan di sini:

[Gambas:Video 20detik]




(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed