DetikHot

music

Kabar Benny Panjaitan Meninggal Dunia, Panbers: Itu Hoax

Minggu, 22 Okt 2017 17:29 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Kabar Benny Panjaitan Meninggal Dunia, Panbers: Itu Hoax Kabar Benny Panjaitan Meninggal, Panbers: Itu Hoax Foto: Panbers/ Twitter
Jakarta - Kabar duka meninggalnya pentolan Panjaitan Bersaudara atau Panbers Benny Panjaitan sudah dikonfirmasi pihak Panbers. Lewat akun Twiitter, kelompok musik yang berdiri sejak 1969 itu mengabarkan itu adalah kabar hoax.

"Mohon perhatian: kabar Benny Panbers kritis/meninggal dunia adalah HOAX/BOHONG BESAR. Jangan sebarluaskan kabar sesat tersebut.Thanks," tulis akun Twitter @Panbers seperti dikutip detikHOT, Minggu (22/10/2017).

Sebelumnya kabar wafatnya musisi legendaris Tanah Air itu menyebar di media sosial maupun grup wartawan.

"Musisi Indoesia kehilangan lagi satu penyanyi luar biasa.. penyanyi legendaris. Selamat jalan penyanyi Melancoliz. R.I.P Benny Panjaitan. Karyamu selalu dikenang. Semoga amal ibadahmu di terima di sisiNya. Amin. Panbers Berduka," bunyi pesan yang diterima detikHOT.

Di industri musik Indonesia, nama Panbers dikenal mulai era 1970-an. Lagu-lagunya seperti Akhir Cinta, Gereja Tua, Musafir, dan Hidup Terkekang menjadi lagu yang paling diingat sepanjang masa.

Kabar mengenai meninggalnya Benny pun bukan pertama kali. Dia diketahui memang menderita penyakit stroke. Pada Desember 2015 lalu, Benny sempat terbaring di rumah sakit lantaran penyakit yang dideritanya.

Rencananya, Benny akan menggelar konser musik sekaligus peluncuran buku 'Perjalanan Panjang Sang Legend' pada 23 November mendatang di Graha Bhakti Budaya, TIM.



(tia/tia)

Photo Gallery
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed