DetikHot
Senin, 09 Okt 2017 00:54 WIB

Karaoke Panjang Bersama Naif di Synchronize Fest 2017

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Karaoke Panjang Bersama Naif di Synchronize Fest 2017 Naif Foto: Hanif Hawari
Jakarta - Saatnya Naif tampil di panggung Dynamic Stage pada hari terakhir gelaran Synchronize Fest 2017 di Gambir Expo, Minggu (8/10/2017). Penampilan mereka dibuka oleh sebuah video hitam putih.

Tak lama kemudian, para personel Naif naik panggung dan membuka penampilannya dengan lagu 'Jikalau' yang langsung memancing penonton untuk bernyanyi.

"Synchronize Festival!" seru David sang vokalis kemudian memainkan lagu 'Piknik 72'. Usai memainkan lagu tersebut, David Bayu kembali menyapa penonton.


Ia mengatakan pada penampilannya malam ini, Naif tidak membuat setlist dari lagu-lagu yang hendak mereka nyanyikan.

"Selamat malam! Apa kabar, semuanya? Naif dari dulu kalau manggung nggak pernah ada setlist, jadi terserah kalian mau request lagu apa," ungkap David kepada para penonton.

'Dia Adalah Pusaka Sejuta Umat Manusia di Seluruh Dunia' pun dimainkan. Di tengah-tengah lagu, David mempersilahkan Jarwo untuk memainkan gitarnya.

"Please welcome pada gitar, Mr Jarwo!" kata David menambah seru suasana. Seruan David disambut oleh permainan gitar dari Jarwo.

Naif pun segera menggeber penonton dengan lagu 'Senang Bersamamu'. Lagu tersebut sukses membuat penonton semakin menggila dan bernyanyi bersama.


David sempat mengganti gitarnya sebelum membawakan lagu 'Nyali' kemudian dilanjutkan dengan 'Karna Kamu Cuma Satu'.

Malam ini, panggung Dynamic Stage tampak lebih penuh dua hingga tiga kali lipat dari dua hari sebelumnya. Sejumlah penonton yang berasal dari berbagai generasi tampak bernyanyi bersama.

Naif kemudian membawakan sejumlah lagu-lagunya yang bertemakan cinta, mulai dari 'Itulah Cinta', 'Dimana Aku di Sini', dan 'Benci untuk Mencinta'.

Selanjutnya, Naif membawakan 'Posesif' yang membuat penonton semakin semangat bernyanyi. Tiba-tiba lagu berhenti, alih-alih kesal, penonton malah tertawa.

David segera memberi arahan untuk menggoda Jarwo. "Bang Jarwo lanjut, dong!" teriak penonton seperti sebagaimana diarahkan oleh David. Lagu 'Posesif' pun dilanjutkan.


Menjelang akhir lagu, David meminta para personel Naif lainnya berhenti memainkan instrumen musik mereka dan sekaligus mengajak penonton terus bernyanyi.

Hasilnya sebuah koor panjang menyanyikan bait paling popular dari lagu 'Posesif', "Mengapa aku begini, jangan kau mempertanyakan."

Bagai tanpa jeda dan tak kehabisan tenaga, Naif kembali menggempur penonton dengan lagu 'Air dan Api' dan 'Aku Rela'.

Penonton kemudian histeris saat David Bayu membuka jaketnya. Naif pun lalu memainkan lagu 'Mobil Balap' sebagai lagu penutup.

Dalam penampilannya kali ini, Naif juga membawa kabar baik bahwa album baru mereka akan keluar sesaat lagi.


Naif malam ini sukses mengajak penonton berkaraoke bersama di Synchronize Fest 2017. Tampak dari awal hingga akhir lagu, penonton menyanyikan lagu-lagu yang mereka bawakan dengan kompak.

Bahkan sesekali tampak di antara penonton mereka mengangkat tangan dan melompat gembira mengikuti irama lagu yang dibawakan.
  • Karaoke Panjang Bersama Naif di Synchronize Fest 2017
    Naif Foto: Hanif Hawari
  • Karaoke Panjang Bersama Naif di Synchronize Fest 2017
    Naif Foto: Hanif Hawari
  • Karaoke Panjang Bersama Naif di Synchronize Fest 2017
    Naif Foto: Hanif Hawari
  • Karaoke Panjang Bersama Naif di Synchronize Fest 2017
    Naif Foto: Hanif Hawari
  • Karaoke Panjang Bersama Naif di Synchronize Fest 2017
    Naif Foto: Hanif Hawari

(srs/dar)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed