detikHot

music

Konferensi Musik 'Archipelago Festival' Digelar Oktober

Senin, 25 Sep 2017 11:07 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: dok. Archipelago Fest Foto: dok. Archipelago Fest
Jakarta - Sebuah konferensi dan festival talenta baru di industri musik akan digelar Oktober 2017 nanti. Dengan nama 'Archipelago Festival', acara ini akan digelar untuk pertama kalinya tahun ini.

Ada sejumlah panel yang mengangkat topik-topik yang menjadi perbincangan hangat di industri musik saat ini, di antaranya Indonesia Pop Music, Indie Pioneers, Band & Brands, Digital Presence, Music Venue, Women & Equality, Record Label, dan lain sebagainya.

Persoalan penggemar, merchandise, dan venue musik juga menjadi topik yang tak luput diperbincangkan dalam konferensinya nanti.

Archipelago Festival juga menghadirkan sejumlah pembicara, di antaranya Guruh Soekarno Putra, Yockie Suryo Prayogo, Arian 13, Andien, hingga Dipha Barus.

Beberapa penampil dari dalam dan luar negeri pun dijawalkan akan memeriahkan festival ini. Sebut aja kehadiran rapper grime asal Inggris, Afrikan Boy, produser elektronik asal Polandia, Chloe Martini, dan band sikedelik asal Malaysia, Ramayan.

Sedangkan Onar, Gaung, hingga Feast mengisi barisian penampil asal Tanah Air.

"Gagasan Archipelago lahir dari persepsi bahwa musik di Indonesia hakikatnya dipandang sebagai ekosistem yang melibatkan berbagai pihak. Pada tahun pertama, festival ini menawarkan lima belas topik bahasan yang mengulas sisi-sisi industri yang jarang diperbincangkan," tulis keterangan yang diterima detikHOT, Senin (25/9/2017).

Archipelago Fest 2017 akan berlangsung di Soehanna Hall, The Energy Building, SCBD, Jakarta pada 14 hingga 15 Oktober 2017.
(srs/doc)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com