Lanjutkan Kolaborasi, Bottlesmoker dan Stars & Rabbit Buat Album Bersama

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Minggu, 17 Sep 2017 13:59 WIB
Foto: Stars & Rabbit (Official Photo Stars and Rabbit)
Jakarta - Setahun yang lalu, Bottlesmoker dan Stars & Rabbit tampil satu panggung dalam acara final kompetisi seni 'Go Ahead Challange'. Setelah satu tahun berlalu, rupanya kolaborasi ini berlanjut dengan serius.

Ada sejumlah panggung dimana mereka tampil bersama. Tak hanya itu, di sela-sela manggung, mereka pun kerap membawakan lagu baru hasil dari kolaborasi tersebut.

"Kolaborasi ini udah ada namanya sendiri, karena udah lama ya setahunan. Cuma belum pernah kami realisasikan jadi produk tertentu, jadi baru bisa dibawakannya kalau lagi manggung-manggung kayak gini," ujar vokalis Stars & Rabbit, Elda saat ditemui di Ancol, Jakarta Utara, belum lama ini.

Tak hanya membuat lagu baru bersama, keduanya bahkan mengaku tengah merencanakan membuat album bersama.

"Memang rencananya gitu mau bikin album. Paling dipromoin di panggung terus nanti bisa sekalian promosi," kata Elda lagi.

Bagi Bottlesmoker dan Stars & Rabbit, kendala yang mereka alami justru terletak pada mencocokkan jadwal agar mereka dapat latihan bersama. Pasalnya, kedua grup musik ini memiliki kesibukannya masing-masing.

"Persiapannya paling latihan aja, karena buat ngatur jadwal sama mereka susah banget. Bottlesmoker juga lagi promo album baru mereka kan 'Parakosmos'. Jadi untuk menempatkan latihan itu kok angel (bahasa Jawa artinya susah) banget, tapi setiap latihan, kita di sela-sela harus ada lagu baru, tuker-tukeraan data," beber Elda.

(srs/dal)