DetikHot

music

Payung Teduh Sebut 'Akad' Bukan Lagu Jagoan

Rabu, 13 Sep 2017 11:48 WIB  ·   Dicky Ardian - detikHOT
Payung Teduh Sebut Akad Bukan Lagu Jagoan Payung Teduh Foto: Dicky/detikHOT
Jakarta - Setelah mendapatkan banyak kritikan mengenai lagu 'Akad', Payung Teduh akhirnya buka suara. Mereka mengaku jika single itu bukan lagu jagoannya.

Hal tersebut disampaikan Payung Teduh usai manggung di Soundrenaline 2017 di Bali. 'Akad' dinilai Is, sang vokalis, begitu personal sehingga sangat mudah masuk ke pendengarnya.

"Makanya dibilang kenapa jagoan nomor empat? Karena ini lagu sejuta umat. Maksudnya ketika ini didengarkan orang-orang ini akan sangat personal," ucap Is.


Is juga menjelaskan, saat membuat 'Akad' Payung Teduh benar-benar sedang sibuk. Bahkan lagu tersebut sampai terbengkalai dalam waktu lama.

"Sampai akhirnya kami terlalu kendor karena manggung terus. Proses rekaman terhenti lama sekali, mandek," jelas Is.

Namun akhirnya, manajemen mengatur jadwal agar Payung Teduh bisa memiliki karya baru lagi. Bahkan proses produksinya harus begitu terburu-buru.


"Akhirnya mereka (personel lain) shooting video klip 'Akad' pakai mentahan rekaman yang dulu, sementara rekamannya belum beres. Jadi, saya waktu itu langsung beresin rekaman, makanya saya nggak ada di klip," papar Is.

Ia melanjutkan, "Bahkan saya menggantikan Combi bermain bass, mengisi bass di Akad. Segitunya kami harus melahirkan sesuatu."
(dar/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed