DetikHot

music

Klip 'Akad' Dikomplain, Payung Teduh Tak Mau Sebut Ada Kesalahan

Rabu, 13 Sep 2017 10:06 WIB  ·   Dicky Ardian - detikHOT
Klip Akad Dikomplain, Payung Teduh Tak Mau Sebut Ada Kesalahan Payung Teduh Foto: Dicky/detikHOT
Jakarta - Payung Teduh memang tengah menjadi perbincangan karena 'Akad' yang fenomenal. Selain banyak mendapat kritikan, klip dari single itu ternyata juga bermasalah.

Is, sang vokalis, mengakui memang ada koreksi di dalam video tersebut. Jika dilihat, di dalamnya terdapat sebuah foto yang kemudian diburamkan setelah orang yang ada di gambar itu komplain.

"Di-blur dulu pas 11 juta viewers, terus di-take down setelah video koreksi jadi. Saya tidak mau sebut kesalahan karena itu bukan hal yang kami duga. Jadi dari pihak PH (production house) yang mengerjakan video klip kami itu mereka pun masih mengalami kerancuan foto tersebut," ucap Is saat ditemui usai manggung di Soundrenaline 2017 di Bali.


"Tiba-tiba kami suatu malam dikasih tahu ada seseorang yang nuntut karena fotonya digunakan. Padahal masih ada orangnya. Ibu Kaori ini dulu mahasiswa di UI (Universitas Indonesia)," tambahnya.

Lebih lanjut, Is mengisahkan wanita di foto tersebut tahu ada dirinya di dalam klip 'Akad' dari temannya. Meski fotonya dipakai sebagai ilustrasi orang yang telah meninggal dunia, Kaori tidak mempermasalahkannya.

"Tapi penggunaan fotonya dia yang tanpa izin. Kami juga nggak tahu kenapa ini bisa terjadi pas sutradara tanya bilangnya ini foto mamanya teman kami, ternyata," kata Is.


Akhirnya, Payung Teduh meminta maaf kepada Kaori. Mereka juga menyanggupi untuk menurunkan video tersebut dan menggantinya dengan yang baru.

"Kalau minta maaf pasti tapi dia lebih menuntut untuk video itu di-take down dulu," tandas Is.
(dar/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed