DetikHot

music

Dream Theater Siap Manggung di Candi Prambanan

Selasa, 12 Sep 2017 14:22 WIB  ·   Prih Prawesti Febrian - detikHOT
Dream Theater Siap Manggung di Candi Prambanan Foto: Dream Theater (dok detikHOT)
Jakarta - Konser Dream Theater yang semula akan digelar di Stadion Kridosono, Yogyakarta akan berpindah tempat. Adalah kawasan Candi Prambanan yang akan menjadi tempat baru dihelatnya konser tersebut.

Hal tersebut diutarakan oleh Project Director JogjaROCKarta , Bakkar Wibowo.



"Surat izin dari Dirjen Kebudayaan penggunaan Candi Prambanan sudah resmi keluar," kata Bakkar Wibowo, Project Director JogjaROCKarta, melalui rilisnya, Selasa (12/9/2017).

Ada alasan tersendiri mengapa konser tersebut menjadi berganti tempat di kawasan Candi Prambanan. Alasan tersebut diungkapkan oleh CEO Rajawali Indonesia Communication, Anas Syahrul Alimi sebagai promotor gelaran tersebut.



"Demi promosi dan diplomasi budaya Indonesia di dunia internasional, maka venue yg semula dari Stadion Kridosono, kita pindah ke Candi Prambanan. Karena Candi Prambanan adalah heritage warisan dunia," papar Anas.

Nantinya panggung untuk Dream Theater sendiri akan tampil di lapangan Brahma. Sedangkan untuk band lainnya akan tampil di lapangan Wisnu. Dream Theater sendiri akan tampil selama dua hari 29 dan 30 September 2017.

Ini memang bukan konser tunggal Dream Theater. Nantinya mereka akan bermain bersama band-band papan atas lainnya di sebuah festival musik rock bernama JogjaROCKarta.

Selain Dream Theater dan God Bless, ada juga band lainnya di antaranya Power Metal, Death Vomit dan Kelompok Penerbang Roket. Tak hanya itu ada juga Pas Band, Burgerkill, Roxx dan Something Wrong yang akan menghibur penonton.
(wes/dar)
Photo Gallery
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed