DetikHot

music

Soundrenaline 2017 Buktikan Masih Berisik

Senin, 11 Sep 2017 00:57 WIB  ·   Dicky Ardian - detikHOT
Soundrenaline 2017 Buktikan Masih Berisik Soundrenaline 2017 Foto: Dicky/detikHOT
Jakarta - Pesta musik Soundrenaline 2017 akhirnya selesai digelar. Selama 15 tahun, festival itu membuktikan masih yang paling berisik.

Mengusung United We Loud, Soundrenaline 2017 digelar selama dua hari, Sabtu hingga Minggu (9-10/9/2017) di Garuda Wisnu Kencana, Bali. Demi tema itu, sederet musisi papan atas pun dihadirkan.

Sebut saja The Adams, Naif, Shaggydog, Seringai, Burgerkill, Scaller, Andien, Tulus, Isyana Sarasvati, hingga Dipha Baru menjadi yang bertugas membuat suara berisik di hari pertama. Sedangkan Barasuara, Musikimia, NTRL, /rif, Endank Soekamti, Kotak, Dialog Dini Hari, Payung Teduh, Rendy Pandugo, Alexa sampai Sheila On 7 kebagian naik panggung di hari berikutnya.


Tak hanya itu, Soundrenaline 2017 juga berhasil menyatukan beberapa musisi di satu panggung. Bukan cuma yang bernada mirip-mirip, musisik lintas genre dipaksa unjuk kebolehan bersama di atas panggung.

Andien x Scaller adalah salah satu contohnya. Dua musisi dari kiblat musik berbeda berhasil menyihir penonton.

Kelompok Penerbang Roket x Glenn FredlyKelompok Penerbang Roket x Glenn Fredly Foto: Dicky/detikHOT
Selain itu, ada juga Kelompok Penerbang Roket x Glenn Fredly yang menjadi highlight festival kali ini. Keduanya ternyata sanggup memberikan nuansa yang sangat berbeda kala berada di satu panggung.

"Baru kali ini KPR main di depannya cewek semua, wangi-wangi. Ya, itu karena Bung Glenn," ucap Rey Marshall dari Kelompok Penerbang Roket.

Tak mau dianggap kurang berisik, Soundrenaline 2017 menerbangkan Jet dari Australia. Bersamanya ada juga Mew, Dahsboard Confessional dan Cults yang juga menjadi tamu.

Yang menarik, meski berstatus sebagai band asing, mereka tetap disamaratakan dengan musisi Indonesia. Soundrenaline 2017 bahkan memberikan partai puncaknya selama dua hari untuk musisi dalam negeri.

JetJet Foto: Jet di Soundrenaline 2017 (Dicky/detikHOT)
Untuk memenuhi banyaknya penampil, empat panggung pun sudah disiapkan. Slim Refined Stage yang begitu nyaman dengan amphitheater-nya, letusan musik dari Burst Stage, United We Loud Stage yang menghentak hingga A Stage yang menjadi panggung utamanya sukses menampung kreativitas musisi yang ada.

Lebih jauh, Soundrenaline 2017 memang bukan cuma soal musik. Demi memenuhi hasrat Go A Head People (sebutan penonton Soundrenaline) untuk media sosialnya, banyak tempat di GWK disulap menjadi spot foto yang ciamik.

Bahkan deretan mural, grafiti, dan karya seni lainnya juga dibuat di lokasi pesta itu. GWK dengan pesonanya bak bersolek hingga terlihat makin menarik.

Lokasi antar panggung yang berjauhan bahkan harus menaiki anak tangga yang begitu tinggi seakan tidak menjadi penghalang bagi para penonton. Toh, buktinya, mereka tetap bisa tetap asyik menikmati musik yang disuguhkan.


Dengan semua itu, Soundrenaline 2017 cukup untuk membuktikan masih jadi yang paling berisik. Usia 15 tahun terlihat begitu matang bagi festival musik tersebut.

Menarik untuk dinanti kejutan seperti apa yang bakal disiapkan untuk Soundrenaline ke-16. Siap untuk berisik bersama tahun depan?

Sampai jumpa di Soundrenaline 2018!
(dar/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8
FOKUS BERITA:Soundrenaline 2017
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed