DetikHot

music

Cerita di Balik Lagu 'Menunggu untuk Bertemu' Mocca x Payung Teduh

Rabu, 06 Sep 2017 19:21 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Cerita di Balik Lagu Menunggu untuk Bertemu Mocca x Payung Teduh Mocca x Payung Teduh Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - Dalam album Kompilasi 'Urban GiGs x Unreleased Project Volume 01', terdapat kolaborasi Mocca dan Payung Teduh membawakan lagu berjudul 'Menunggu untuk Bertemu'.

Lagu tersebut merupakan gabungan dari dua lagu, yaitu 'Menunggu' dan 'Bertemu'.

"Penggarapannya cukup singkat, jadi waktu itu Riko (Riko Prayitno, gitaris Mocca) menggarap tema, gimana kalau kita bikin lagu 'Menunggu' dan nanti Payung Teduh bikin balesannya. Akhirnya mereka membuat lagu berjudul 'Bertemu'," cerita vokalis Mocca, Arina ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (6/9/2017).


Arina juga menceritakan, saat proses membuat lagu, keduabelah pihak berada di kota yang berbeda. Seperti yang telah diketahui, Mocca adalah band asal Bandung sedangkan Payung Teduh di Jakarta.

Menurutnya, justru momen tur bersama mereka manfaatkan untuk membuat lagu.

"Jadi kami curi-curi waktunya di situ, waktu setelah manggung ngumpul bareng-bareng di kamar nulis lagu terus akhirnya pas masuk studio rekaman udah lancar," ungkap Arina.


Penggarapan lagu 'Menunggu untuk Bertemu' sebenarnya tidaklah lama. Menurut Arina, hanya membutuhkan waktu dua hari. Hanya saja, proses rekaman yang memakan waktu panjang.

"Saling menahan dirinya itu, lho. Karena kan ada drum dua, bass dua. Gimana caranya untuk bisa saling melengkapi. Menurut saya rhythm section paling berat sih untuk bikin sesuatu yang sama," katanya lagi.
(srs/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed