DetikHot

music

Kotak x Angger Dimas Sempurna Tutup Sound of Tri

Minggu, 27 Ags 2017 09:32 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Kotak x Angger Dimas Sempurna Tutup Sound of Tri KOTAK Foto: Dyah Paramita Saraswati/detikHOT
Jakarta - Festival musik Sound of Tri yang digelar semalam, Sabtu (26/8/2017) ditutup oleh penampilan kolaborasi dari grup band Kotak dan Angger Dimas. Bisa dibilang, penampilan puncak ini menjadi satu yang paling ditunggu.

Pasalnya, sejumlah Kerabat Kotak (panggilan untuk fans Kotak) mengaku datang dari berbagai tempat untuk menonton penampilan sang grup musik idolanya di EcoPark Ancol, Jakarta Utara. Salah satu yang terjauh, ada yang mengaku datang dari Semarang.

Penampilan mereka dibuka dengan deru gitar dan sebuah nyanyian tembang jawa, kemudian dilanjutkan dengan suara rekaman Soekarno ketika membacakan teks proklamasi. Panggung masih saja nampak gelap.


Tak lama, lampu panggung menyala. Masuklah para personel Kotak satu per satu. Mulai dari Cella, Chua, kemudian Tantri masuk terakhir.

Lagu 'Satu Indonesia' diikuti lagu 'Terbang' menjadi pembuka penampilan mereka malam hari itu. Malam hari itu, mereka tampil bertenaga.

Para penggemar tampak begitu menikmati. Mereka bahkan membawa bendera Kerabat Kotak dan melemparkan balon-balon besar berwarna-warni.

Para personel Kotak malam itu banyak bercanda. Tantri menyapa para penonton dengen mengeluarkan sebuah guyonan.

"Sekarang sih di panggung gue berasa kece, sampe rumah gue minta kerokin nih. Emang dasar emak-emak, susah," candanya. Penonton pun menyambutnya dengan tertawa.


Setelah lagu 'Tinggalkan Saja', Chua dan Tantri kembali berkelakar. Cella menegur mereka sambil ikut bercanda, "Ngeband, woy, ngeband bukan Srimulat (sebuah acara lawak), nih!"

Kotak pun menanggil Angger Dimas untuk naik ke atas panggung setelah menyelesaikan lagu 'Haters'. "Kami akan kolaborasi sama DJ yang lagi hits banget, Ini dia Angger Dimas!"

Lagu 'Inspirasi Sahabat' menjadi lagu pertama yang dibawakan dalam kolaborasi malam hari itu.

Lanjut setelahnya Kotak dan Angger Dimas membawakan lagu milik sang DJ yang berjudul 'Just A Feeling'. Lagu 'Tendangan Dari Langit' pun menjadi lagu selanjutnya yang dibawakan.


"Loncat!" seru Tantri mengajak penontonnya bergerak ketika hendak memainkan lagu 'Beraksi'. Usai memainkan lagu 'Beraksi', Kotak pun pamit dan membiarkan panggung jadi milik Angger Dimas.

Angger Dimas pun memainkan sejumlah lagu-lagu remix. Hal tersebut sukses menutup keseruan semalam.

Sampai jumpa lagi di Sound of Tri tahun depan!


(srs/dar)

Photo Gallery
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed