DetikHot

music

Indra Lesmana Mainkan Jazz Swing, Soimah Getarkan dengan Dangdut Jazz

Minggu, 20 Ags 2017 02:35 WIB  ·   Zaenal Effendi - detikHOT
Indra Lesmana Mainkan Jazz Swing, Soimah Getarkan dengan Dangdut Jazz Foto: Zaenal Effendi
Jakarta -

Usai dihibur Indra Lesmana Keytar Trio dengan jazz swing, 2 ribu penonton Jazz Gunung Bromo 2017 yang hampir membeku kembali dihangatkan dengan Ring of Fire Project feat Idang Rasidi dan Soimah.

Indra yang membuka penampilannya dengan lagu Melasti kembali mengajak goyang santai penonton dengan lagu 'I Wish', Sabtu (19/8/2017).

Anak almarhum Jack Lesmana ini kembali melanjutkan dengan lagu 'Morning Bird' yang dibuatnya berdasarkan pengalamannya sejak pindah ke Bali 3 tahun lalu. "Sejak saya pindah ke Bali tiga tahun lalu, banyak diberikan inspirasi dari lingkungan saya tinggal. Tiap bangun ada suara burung,' kata Indra.

Usai penampilannya, para founder Jazz Gunung Bromo, Sigit Purnomo, Butet Kertdjasa dan Djaduk memberikan penghargaan Jazz Gunung award pada Jack Lesmana. "Atas dedikasinya menciptakan pemain pemain jazz kami berikan Jazz Gunung Award pada om Jack Lesmana yang kita berikan pada anaknya yang juga murid Om Jack," ujar Djaduk.

Sementara Indra mengucapkan terima kasih atas penghargaan pada almarhum ayahnya. "Kalau ada ibu saya, pasti akan saya berikan ke ibu saya. Karena ibu saya juga sudah meninggal maka akan saya rawat untuk bapak saya," kata Indra.

Ring of Fire feat Idang Rasidi dan Soimah dalam penampilan selanjutnya langsung menggebrak dan menghangatkan udara dingin di Bromo yang mencapai 14 derajat celcius.

'Cintaku Woyo Woyo' membuka penampilan pertama Soimah di Jazz Gunung Bromo ke 9 ini. "Bisa lho aku jazz," kata Soimah dengan suara lantang kerasnya yang disambut tepuk tangan meriah penikmat Jazz Gunung.

Soimah kembali melanjutkan dengan lagu Nirwana dan Sri Minggat yang semuanya dinyanyikan dengan genre jazz meski lagu aslinya beraliran dangdut dan campur sari.

Sebagai penutup, Djaduk pentolan Ring Of Fire mengajak seluruh penonton berdiri dan menyanyi bersama lagu dangdut berjudul 'Laguku'. Di tengah lagu, Idang Rasidi bersama Djaduk kembali meminta penonton mengangkat kedua tangannya dan bergoyang.

Kini, Djaduk memainkan lagu perjuangan '17 Agustus'. "Yang tahu lagunya silahkan bernyanyi dan goyangkan badan biar hangat," kata Djaduk.


(ze/ken)
Photo Gallery
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed