DetikHot

music

'Alamat Palsu' ala Surabaya All Star Buka Jazz Gunung Bromo 2017

Jumat, 18 Ags 2017 18:43 WIB  ·   Zaenal Effendi - detikHOT
Alamat Palsu ala Surabaya All Star Buka Jazz Gunung Bromo 2017 Suasana Jazz Gunung 2017 Foto: Zaenal Effendi
Jakarta - Surabaya all star buka gelaran musik Jazz Gunung Bromo 2017 di Amfiteater Terbuka Jiwa Jawa Resort Bromo Probolinggo, Jawa Timur, Jumat (18/8/2017).

Selain membawakan lagu favorit mereka yang berjudul 'Jula Juli', Surabaya All Star juga mengarasemen beberapa tembang mulai genre rock hingga dangdut yang dibawakan secara jazz.

"Kami akan tampil dengan segala irama jazz. Karena jazz bukan hanya begitu saja," kata pentolan Surabaya All Star F.X Boy disela penampilannya di Jazz Gunung Bromo.


Meski personilnya sudah tak muda lagi, performa Surabaya All Star sebagai pembuka gelaran tahunan ke-9 ini menghangatkan ribuan penonton yang awalnya menahan dinginnya suhu yang mencapai belasan derajat.

Saksikan video Keseruan Hari Pertama Jazz Gunung Bromo 2017 di 20detik:



Di akhir penampilannya, band jazz kebanggaan Kota Surabaya ini menutupnya dengan dua lagu 'Its My Life' yang dipopulerkan Bon Jovi yang diarasemen jazz dan 'Alamat Palsu' versi jazz. Dengan perpaduan gendang dan alat musik jazz lainnya membuat penonton bergoyang.

"Kenapa rock dan dangdut? Karena saya melihat penikmat jazz saat ini bukan lagi dari orangtua tapi anak anak muda," pungkas Boy.

Usai Surabaya All Star yang membawakan 5 lagu dilanjutkan penampilan Paul McCandless with Charged Particles yang datang jauh dari Amerika Serikat untuk turut memeriahkan gelaran Jazz Gunung tahun ini.

Suasana Jazz Gunung 2017Suasana Jazz Gunung 2017 Foto: Zaenal Effendi
Gelaran Jazz yang mengusung tema 'Merdekanya Jazz Meneguhkan Indonesia' ini resmi dibuka mulai hari ini hingga Sabtu (19/8) besok.

Beberapa musisi kenamaan Indonesia dan luar negeri turut ambil bagian di Jazz Gunung Bromo 2017, di antaranya Dewa Budjana bersama bandnya Dewa Budjana Zentuary, ada pula penampilan dari SonoSeni Ensamble, kolektif musik dari Solo yang membawa unsur tradisional dalam lagu-lagunya.

Selain itu, Maliq & D'Essentials yang tahun ini pertama kalinya manggung di Jazz Gunung dan Monita Tahalea turut tampil di hari pertama.

SonoSeni Ensamble masih akan memeriahkan gelaran Jazz Gunung di hari kedua, Indra Lesmana juga akan tampil bersama dalam format Indra Lesmana Keytar Trio lalu Idang Rasjidi, Sri Hanuraga Trio feat. Dira Sugandi, hingga Glenn Fredly tak mau ketinggalan untuk menghibur penonton dan tidak ketinggalan ada Ring of Fire Project yang termasuk di dalamnya ada Soiman, seorang penyanyi Sinden kenamaan.
(ze/dar)
FOKUS BERITA:Jazz Gunung 2017
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed