DetikHot

music

Semalam Syahdu Bersama Cigarettes After Sex

Kamis, 17 Ags 2017 07:10 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Semalam Syahdu Bersama Cigarettes After Sex Foto: Cigarettes After Sex (Dyah Paramita Saraswati/detikHOT)
Jakarta -

Setelah menunggu selama beberapa bulan sejak konsernya diumumkan, akhirnya band ambient pop asal Amerika Serikat, Cigarettes After Sex, benar-benar menyambangi penggemarnya di Indonesia.

Bertempat di The Establishment, SCBD, Jakarta Selatan, konser 'Cigarettes After Sex Live in Jakarta' berlangsung pada Rabu (16/8/2017) malam.

Sebuah venue yang tidak terlalu besar dan panggung yang tidak terlalu tinggi dipilih sebagai tempat Cigarettes After Sex tampil. Hasilnya, konser ini terasa lebih hangat.

Sekitar pukul 20.30 WIB, band yang beranggotakan Greg Gonzalez (vokal, gitar), Phillip Tubbs (kibor), Randy Miller (bass), dan Jacob Tomsky (drum) itu naik ke atas panggung.

Cigarettes After Sex membuka penampilannya dengan sebuah lagu berjudul 'Sweet' yang begitu manis. Lagu kedua yang dibawakan adalah 'Each Time You Fall in Love'.

Seketika saja penonton bersorak kegirangan dan ikut bernyanyi.

Meski terdengar teriakan penonton beberapa kali sepanjang acara berlangsung, konser ini terbilang tenang. Karena, Cigarettes After Sex memang membawakan lagu-lagu menenangkan dan membuat suasana kian syahdu.

Greg Gonzales akhirnya menyapa penonton setelah lagu kedua. "Halo semua, terima kasih banyak!" sapanya dalam bahasa Inggris.

"Lagu ini untuk kalian semua, 'Truly'," ungkapnya tenang kemudian membuka lagu 'Truly'.

Usai menyanyikan lagu 'Truly', mereka segera menyambung penampilan dengan 'I'm A Firefighter'. Intro baru saja dimainkan dan penonton sudah berteriak senang, seakan sudah tahu dan hafal lagu apa yang akan dibawakan.

Saksikan video penampilan Cigarettes After Sex di 20detik:

Hal tersebut tidak terjadi sekali. Tampaknya penonton Cigarettes After Sex malam hari itu memang benar-benar pendengar yang sudah dapat mengenal lagu apa yang akan dimainkan sejak dari intro.

Ketika 'K' dibawakan sebagai lagu selanjutnya, muncul gambar seorang perempuan di layar. Penonton pun segera mengabadikan momen lagu tersebut. Lagu 'Sunsetz' pun menyambung penampilan mereka.

Dari 'Nothing's Gonna Hurt You Baby' hingga 'Apocalypse'

Cigarettes After SexCigarettes After Sex Foto: Dyah Paramita Saraswati/detikHOT

Cigarettes After Sex nampaknya begitu ingin memuaskan penggemarnya di Indonesia malam kemarin, mereka membawakan hampir semua lagu-lagu hits mereka yang membuat orang-orang di konser itu dapat bernyanyi bersama.

Para personel terbilang tak banyak melakukan interaksi dengan penonton. Mereka hanya beberapa mengucapkan terima kasih dan mengungkapkan kesenangannya bisa tampil di Jakarta.

"Ini adalah kali pertama kami bermain di Jakarta. Terima kasih sudah datang," kata Greg Gonzales sang vokalis kemudian memainkan lagu 'Flash' yang dilanjutkan dengan 'Dreaming of You'.

Lagu yang ditunggu-tunggu pun akhirnya dimainkan. Ketika mereka membawakan 'Nothing's Gonna Hurt You Baby' hampir seluruh penonton ikut bernyanyi bersama.

Yang dibawakan berikutnya adalah nomor-nomor yang juga sudah tak asing di telinga pendengar, 'Keep on Loving You' dan 'Affection'.

"Kalian semua sungguh manis," ungkap Greg Gonzales lagi. Lagu 'Apocalypse' yang membuat satu ruangan kembali bernyanyi bersama pun dibawakan.

Sesi Encore

Cigarettes After SexCigarettes After Sex Foto: Dyah Paramita Saraswati/detikHOT

Kelar 'Apocalypse', satu persatu personel Cigarettes After Sex mulai menghilang ke belakang panggung. Merasa belum mencapai klimaks, penonton pun berteriak meminta mereka kembali ke atas panggung.

"We want more!" pinta mereka berulang.

Tak lama, mereka kembali naik ke atas panggung dan sesi encore pun dimulai.

Lagu pertama yang mereka bawakan adalah 'Please Don't Cry', sebuah lagu yang begitu terasa dreamy.

"Saya akan memainkan lagu ini untuk kalian semua," ucap Greg Gonzales begitu muncul kembali di atas panggung.

Hanya dua lagu yang mereka mainkan di sesi encore ini. Lagu kedua adalah 'John Wayne'.

"Terima kasih banyak, sampai bertemu lagi di lain waktu!" tutup Greg Gonzales lalu para personel pun menghilang ke balik panggung.

Penonton tampaknya masih ingin menyaksikan penampilan mereka lebih lama lagu. Layar masih menyala, penonton masih menunggu.

Hingga ketika lampu ruang pertunjukan mulai dinyalakan, baru lah penonton percaya bahwa konser sudah benar-benar usai.

Ada satu kata yang dapat menggambarkan malam kemarin, syahdu. Cigarettes After Sex berhasil meramu lagu-lagu ambient pop dalam sebuah konser yang santai, tenang, namun juga seru dan bergizi.

Sampai jumpa lagi, Cigarettes After Sex!


(srs/dal)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed