DetikHot

music

'Tersihir' Phoenix di We The Fest 2017

Minggu, 13 Ags 2017 01:17 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Tersihir Phoenix di We The Fest 2017 Phoenix Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta - Anggapan bahwa band asal Prancis Phoenix menjadi salah satu magnet dari festival musik We The Fest 2017 di hari kedua rupanya memang tak salah.

Selepas Gnash tampil, sejumlah pendengar Phoenix langsung maju ke depan panggung dan membuat WTF! Stage yang terletak di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat pada Sabtu (12/8/2017) malam semakin penuh sesak.

Wajah mereka tampak tak sabar menanti sang idola naik ke atas panggung. Sesaat lampu dipadamkan, sorak sorai menyambut band pujaan pun tak terhindarkan.


Phoenix membuka penampilannya dengan lagu 'Ti Amo' sebuah lagu dari album terbaru yang berjudul sama. Sontak saja penonton langsung histeris, mulai menyanyi dan berjingkrak-jingkrak mengikuti nada.

Menyusul lagu 'Lasso' dan 'Entertaiment' dibawakan sebagai lagu kedua dan ketiga. Penonton kian menggila ketika salah satu lagu andalan Phoenix dibawakan, 'Liztomania'.

PhoenixPhoenix Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Awalnya, lagu tersebut terasa terlalu cepat dibawakan di awal penampilan. Pasalnya, lagu tersebut merupakan salah satu lagu Phoenix yang anthemic.

Nyatanya, masih banyak kejutan lainnya menunggu sepanjang pertunjukan berlangsung yang membuat penampilan mereka begitu terasa spesial.

Dari 'Liztomania' dari album 'Wolfgang Amadeus Phoenix', mereka kembali membawakan lagu di album baru. 'J-Boy' menjadi lagu yang dipilih mereka.


Nomor-nomor selanjutnya yang dipilih adalah 'Trying to be Cool', 'Bankrupt!', hingga 'Girlfriend' yang sukses membuat tepukan tangan penonton semakin heboh menggema dan meloncat-loncat mengikuti irama.

Sepanjang konser, panggung dan layar dihiasi oleh warna-warni. Kadang layar dihiasi tulisan Phoenix dengan ukuran besar, kemudian berubah menjadi sebuah lorong bangunan tua, ada pula ketika tata cahaya panggung berwarna kemerah dan layar penampilkan gumpalan awan.

"Thank you, merci beacoup, terima kasih!" seru vokalis Thomas Mars dalam tiga bahasa. Ia bersama personel lainnya pun tampak menunjukan jempolnya kepada penonton yang begitu aktif beberapa kali.

Thomas Mars Yang 'Tak Bisa Diam'

PhoenixPhoenix Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Ternyata malam bersama Phoenix belum kunjung berakhir. Kebersamaan Phoenix dan penggemarnya di Jakarta masih terus berlangsung.

Lagu-lagu mulai dari 'Long Distance Call' hingga 'If I Ever Feel Better' pun dilantunkan. Tampaknya Thomas Mars 'tak bisa diam'.

Dengan pecicilan ia maju ke depan penonton, menyalami para penonton dan berlari naik kembali ke atas panggung.


Lagu '1901' pun dibawakan menjadi penutup yang klimaks. Para personel Phoenix berulang kali mengucapkan terima kasih untuk malam ini.

Selesai? Belum! Thomas Mars kembali berlari kebarisan penonton. Kali ini lebih jauh, menyalami mereka dan berdiri di tiang pembatas.

Musik masih menyala, ia berseru, "Aku ingin melihat kalian semua di sini!" katanya dalam bahasa Inggris.

Rasanya menonton Phoenix di We The Fest 2017 malam ini benar-benar tak terlupakan.
(srs/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
FOKUS BERITA:We The Fest 2017
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed