DetikHot

music

The Kooks Berani Melawan Arus

Sabtu, 12 Ags 2017 14:26 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
The Kooks Berani Melawan Arus Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - Tahun ini, band asal Inggris, The Kooks baru saja merilis album yang berisikan kompilasi lagu-lagu terbaiknya, 'The Best of... So Far'. Dalam album tersebut, terdapat sebuah lagu 'Broken Vow' yang baru saja dirilis beberapa hari yang lalu.

Melihat tren belakangan ini, sejumlah band kemudian banyak yang berubah haluan dan memberikan sentuhan eletronik dan dance music ke dalam lagunya. Akan tetapi hal itu tidak berlaku bagi The Kooks.

Band asal Inggris ini masih konsisten mengusung musik britrock yang telah mereka mainkan sejak di album pertama.
The Kooks Berani Melawan Arus Foto: Asep Syaifullah/detikHOT

"Kami sesungguhnya melawan penilaian. Kami melawan apa yang radio coba gembar-gemborkan. Seperti sejumlah band lainnya yang memproduksi lagu-lagu dengan sentuhan EDM, saya rasa kami ingin mencoba jauh dari hal-hal sederhana macam itu," ujar sang vokalis Luke Pritchard ditemui di sela-sela acara We The Fest 2017, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (12/8/2017).

"Kami masih ingin melakukannya dengan cara yang organik, saya rasa, kami memutuskan untuk membuat lagu-lagu yang tetap terasa besar dinikmati secara langsung," tambahnya.

Tetap Solid

Membuat sebuah album kompilasi lagu-lagu terbaik mungkin hanya akan dilakukan oleh band yang telah puluhan tahun berkarya secara produktif dan memiliki lagu-lagu hits yang cukup.

The Kooks merupakan salah satu band yang memiliki kriteria tersebut. Merefleksikan diri mereka bertahun-tahun lalu saat mereka memulai perjalanan bermusiknya, para personel The Kooks mengaku bersyukur dengan apa yang mereka miliki kini.

"Saya rasa, kamu dapat mengerti poin kami di sini. Melihat band-band lain, kami bersyukur bahwa kami badass. Maksudnya, kami menyerang," ungkap Luke Pritchard lagi.

"Dan kami masih kompak. Kami sudah melewatinya. Apa yang kami rayakan selama ini adalah bagaimana kami melalui perubahan yang sangat besar," sambungnya.

"Dan yang besar adalah, jalan kami semua saling bersilangan dan bertemu," ungkapnya lagi.


(srs/nu2)
Photo Gallery
FOKUS BERITA: We The Fest 2017
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed