DetikHot

music

Gita Gutawa Beri Kado Special Untuk Indonesia

Sabtu, 12 Ags 2017 11:01 WIB  ·   Chairunnisa Nst - detikHOT
Gita Gutawa Beri Kado Special Untuk Indonesia Foto: Icha/detikHOT
Jakarta - Gita Gutawa resmi merilis album terbarunya berjudul 'Gita Puja Indonesia' tepat di hari ulang tahunnya ke-24 pada 11 Agustus 2017. Ada tujuh aransemen lagu hymne nasional ditambah satu lagu baru 'Puja Indonesia' yang khusus diciptakan Gita, sebagai kado spesial untuk Indonesia jelang HUT RI.

Sempat mengenyam pendidikan S2 di London School of Economics and Political Science jurusan Cultural and Society di Inggris membuat Gita banyak mempelajari tentang budaya yang membuatnya terinspirasi untuk menciptakan album 'Gita Puja Indonesia'.

Gita sendiri mengungkapkan bahwa Indonesia memiliki banyak sekali lagu nasional yang sangat menarik untuk diaransemen kembali. Gita menilai lagu-lagu nasional Indonesia memiliki nilai-nilai moral yang baik.

Dia bertujuan untuk melestarikan serta mendokumentasikan lagu-lagu nasional yang telah diaransemennya demi meningkatkan rasa nasionalisme masyarakat akan lagu-lagu nasional yang tampaknya mulai terlupakan.



"Saya pengen bikin lagu nasional Indonesia lebih familiar, juga tetep bisa didengar kapan pun. Saya percaya walaupun album 'Gita Puja Indonesia' ini meskipun tematik bakalan everlasting. Sama kayak waktu saya keluarin album religi dulu" ungkap Gita Gutawa saat ditemui di Galeri Jurnalistik Antara, Jakarta Pusat, Kamis (11/8/2017).

Di album terbarunya ini, Gita menghadirkan konsep yang sedikit berbeda dibanding dengan konsep album sebelumnya. Putri Erwin Gutawa kali ini menghadirkan lagu hanya dengan iringan musik orkestra yang tentunya menambah rasa nasionalisme saat mendengarnya.


(mhr/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed