DetikHot

music

Opick Masih Tertawa Lagunya Diplesetkan Jadi 'Eta Terangkanlah'

Selasa, 08 Ags 2017 15:09 WIB  ·   Dicky Ardian - detikHOT
Opick Masih Tertawa Lagunya Diplesetkan Jadi Eta Terangkanlah Opick Foto: Gus Mun/detikHOT
Jakarta - Hampir setiap hari, ada saja yang viral di media sosial. Belakangan, terdengar nada yang unik dengan lirik 'Eta Terangkanlah'.

Lagu itu aslinya adalah tembang milik Opick yang berjudul 'Khusnul Khatimah'. Di dalamnya, memang ada lirik yang kemudian diplesetkan oleh netizen.

"Terangkanlah, terangkanlah// Jiwa yang berkabut langkah penuh dosa// Bila masa tlah tiada// Kereta kencana datang tiba-tiba," lirik asli lagu tersebut.


Kemudian, beredar video yang diunggah oleh The Bokers Gaming pada dua bulan lalu. Kini, lebih dari sejuta penonton sudah menyaksikan video tersebut.

Di video itu ada seseorang yang merekam pria yang sedang berjoget. Kemudian ia mengisi suara musik dengan suaranya. Selain itu, ia juga menyanyikan lagu milik Opick tersebut.

"Hiji, dua// Hiji dua tilu// Eta terangkanlah, eta terangkanlah// Eta jiwa yang berkabut// Eta yang penuh dosa// Ampunilah, ampunilah// Ampunilah zikiri dosa Mas Toko," begitu liriknya ia ubah.

Video viral itu pun ternyata sudah sampai ke penyanyi aslinya. Saat dihubungi detikHOT, Selasa (8/8/2017), Opick justru tertawa menanggapi fenomena tersebut.

"Ya begitu saja, nggak apa-apalah untuk kesenangan," jawabnya santai.


Lebih lanjut, Opick mengaku tidak menyangka lagu tersebut bisa viral. Apalagi, 'Khusnul Khatimah' sudah dirilis sejak beberapa tahun lalu.

"Dan lagu itu malah jarang saya bawakan, tapi sekarang malah ramai," ucapnya.

[Gambas:Youtube]


(dar/nu2)

Photo Gallery
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed