detikHot

music

Pengalaman Pertama Ezra Mandira Garap Drama Musikal

Jumat, 04 Agu 2017 09:42 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Pengalaman Pertama Ezra Mandira Garap Drama Musikal  Foto: Musikal Petualangan Sherina Pengalaman Pertama Ezra Mandira Garap Drama Musikal Foto: Musikal Petualangan Sherina
Jakarta - Personel HiVi! Ezra Mandira didapuk menjadi produser musik untuk album drama musikal 'Petualangan Sherina'. Ia menuturkan, ini adalah kali pertama dirinya menggarap soundtrack untuk drama musikal.

"Ini pertama kali juga aku recording sama anak kecil. Rekaman sama anak kecil mood-nya harus dijaga dulu nih. Harus ngapain dulu ya," kata Ezra Mandira ditemui di Galeri Indonesia Kaya, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (3/8/2017).

Ikut menggarap musikal 'Petualangan Sherina' menurut Ezra banyak memberinya pengalaman baru. Tak hanya karena harus merekam lagu dengan anak-anak, namun juga karena ini kali pertamanya berada dalam sebuah tim besar.

"Sebenernya campur. Beberapa lagu juga ada yang dimainin sama orang dewasanya. Ya meng-handle anak-anak ini juga lah. Yang bisa dibilang ini pengalaman pertama aku juga di tim sebesar ini," sambungnya.

Ezra Mandira menceritakan, ketika membuat lagu-lagu untuk soundtrack drama musikal ini, ia selalu berpatokan dengan filmnya.

Saksikan video 20detik mengenai Petualangan Sherina di sini:


Mengadaptasi dari musik scoring film 'Petualangan Sherina', Ezra juga menggubah lagu baru yang belum ada di film. Untuk itu, ia pun mengaku, selalu berpatokan dengan naskah dan dialog.

"Dengerin dulu pasti iya. Karena sebelum bikin pun review dulu, filmnya gimana. Yang akan dimainkan di panggung itu adalah bagian-bagian yang kalau di film nggak ada nyanyiannya. Yang si pemainnya nyanyi itu dari dialog kan. Nah dari dialog ini, jadi brainstorming-nya itu dari film," urai Ezra.

Ezra menambahkan, ia pun merasa terbantu oleh adanya music director dalam mewujudkan dialog menjadi lagu.

"Selalu balik referensinya dari situ (dialog). Aku dibantu juga, ada music director juga. Dia emang sekolah musik, jadi terbantu juga bikin produksinya apa segala macem," ungkapnya lagi.



(srs/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com