detikHot

music

'Petualangan Sherina' Diangkat ke Drama Musikal

Kamis, 03 Agu 2017 16:45 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: Musikal Petualangan Sherina Foto: Musikal Petualangan Sherina
Jakarta - Siapa yang tidak mengenal film 'Petualangan Sherina' (2000)? Film musikal anak-anak yang disutradarai oleh Riri Riza tersebut begitu sukses di masanya.

17 Tahun pasca kesuksesan 'Petualangan Sherina', Jakarta Move In kembali mengangkat film tersebut dengan mengadaptasinya menjadi drama musikal.

"Sebenernya wacana dan keinginan kami sudah ada dari tahun 2014. Waktu itu kami lagi mentoring session bareng mbak Mira (Lesmana) dan mas Riri (Riza) tapi waktu itu kami belum punya pengalaman," ujar founder Jakarta Move In, Nurul Susantono di jumpa pers di Galeri Indonesia Kaya, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (3/8/2017).


Setelah bertahun-tahun mengendap, barulah ida tersebut muncul lagi.

"Setelah belajar banyak ilmu drama musikal itu sendiri, aku dan tim memberanikan diri mengutarakan ide ini ke mbak Mira dan Mas Riri. Syukurlah disambut dengan support," kata Nurul atau yang akrab disapa Nuya itu lagi.

Persetujuan dari Mira Lesmana dan Riri Riza tidak terjadi begitu saja. Saat itu, keduanya ingin melihat keseriuasan Jakarta Move In dalam mengadaptasi film tersebut.

"Persistence-nya Nurul yang akhirnya bikin kami yakin. Keliatan banget kalau dia dan teman-temannya begitu passionate. Ketika sudah serius, kami mau melihatnya proposalnya dahulu," ungkap Mira Lesmana di kesempatan yang sama.

Hasilnya, terwujudlah drama musikal 'Petulangan Sherina' yang akan dipentaskan pada 15 hingga 17 September 2017 mendatang. Bertempat di Teater Jakarta akan ada 6 pertunjukan dari drama musikal ini.
(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com