DetikHot

music

Kotak Goyang WNI di Korea Selatan

Senin, 31 Jul 2017 10:41 WIB  ·   M Aji Surya - detikHOT
Kotak Goyang WNI di Korea Selatan Kotak hibur WNI di Korea Selatan. Foto: M Aji Surya
Jakarta - Minggu (30/7/2017) terik kemarin, band Kotak bikin "riuh" di Korea Selatan. Warga Indonesia di sana melampiaskan liburannya dengan penuh keceriaan.

Lima ribuan WNI di Korsel bergoyang riuh di hall kota Ansan saat Tantri melantunkan lagu 'Terbang'. Kotak berhasil menghipnotis dan membuat hari itu sangat mengesankan bagi mereka.

Hari itu, Kotak membawakan 15 lagu unggulannya. Mulai lagu berjudul 'Hilang', 'Beraksi', 'Masih Cinta', 'Apa Saja', 'Sendiri' hingga 'Tanah Air Beta'. Semua dimainkan dengan manis dan direspon dengan tepuk tangan meriah oleh ribuan diaspora Indonesia.

"Hari ini luar biasa. Kita terhibur dan bisa mengekspresikan diri setelah hampir seminggu bekerja tanpa henti," ujar seorang WNI yang juga seorang TKI.

Menurut Ian Saputra, Ketua Panitia kegiatan yang disebut 'Festival Gebyar Indonesia', selain dimaksudkan untuk menghibur warga, acara tersebut juga dimaksudkan untuk mengumpulkan dana bagi perbaikan sebuah sekolah di perbatasan, kisaran pulau Sebatik. Bahkan disela-sela kegiatan terdapat pentas seni WNI seperti reog dan jaranan.

"Saya harap kegiatan ini memberikan kontribusi rohani atau hiburan warga, sekaligus kontribusi riil bagi pendidikan sebagian warga Indonesia di wilayah perbatasan," kata Ian.

Selain Band Kotak, panitia juga mendatangkan Niken KDI. Pedangdut ini juga berhasil memanaskan suasana sebelum bintang tamu utama tampil.


(srs/srs)

Photo Gallery
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed