DetikHot

music

NOAH Dinilai Lebih Bersahaja karena 'Yang Terlupakan'

Kamis, 20 Jul 2017 14:39 WIB  ·   Dicky Ardian - detikHOT
NOAH Dinilai Lebih Bersahaja karena Yang Terlupakan NOAH bersama Iwan Fals. Foto: YouTube
Jakarta - Dari sekian banyak musisi yang merilis ulang lagu, NOAH adalah salah satunya. Dan dari sekian banyak lagu recycle itu, 'Yang Terlupakan' adalah yang tersukses.

Pada masanya, 'Yang Terlupakan' bukan lagu biasa. Iwan Fals sebagai pencipta dan penyanyi asli lagu itu sukses membawanya dikenal penikmat musik Tanah Air.


'Yang Terlupakan' dirilis pada 1981 bersamaan dengan album 'Sarjana Muda'. Meski sukses, tapi ternyata banyak yang tidak mengenal 'Yang Terlupakan'. Kebanyakan dari penggemar Iwan Fals lebih kenal lagu itu dengan nama 'Denting Piano'.

Kemudian, 35 tahun berselang, lagu tersebut terdengar lagi di radio, televisi, sosial media dan platform pemutar musik lainnya. Ternyata Ariel cs mendaur ulang lagu tersebut.


'Yang Terlupakan' memang terdengar begitu fresh. Beberapa bagiannya seperti coba diubah oleh NOAH, tapi ada beberapa notasi yang seperti dipertahankan untuk menjaga ciri khas dari lagu aslinya.

'Yang Terlupakan' sendiri menjadi bagian proyek 'Satu' yang dikerjakan oleh Musica Studio's. Di mana band-band Musica seperti D'MASIV, Geisha, Nidji dan NOAH berkolaborasi dengan Iwan Fals.

Lalu, menurut kamu, perlukah 'Yang Terlupakan' dirilis ulang oleh NOAH?
(dar/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed