DetikHot

music

BCL Buat 'Aku Wanita' Lebih Kekinian Bersama Dipha Barus

Kamis, 20 Jul 2017 12:44 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
BCL Buat Aku Wanita Lebih Kekinian Bersama Dipha Barus Bunga Citra Lestari Foto: Palevi S/detikHOT
Jakarta - Begitu banyak lagu yang sukses di masanya. Namun kemudian beberapa musisi memilih untuk merilis ulang. Perlukah?

Menyanyikan ulang lagu orang lain adalah bak dua sisi mata uang. Jika berhasil membawakannya dengan baik, lagu tersebut akan lebih mudah dikenal dan mudah diingat dibandingkan membawakan lagu yang benar-benar baru.


Tapi hati-hati, jika membawakannya dengan lebih buruk, berbagai kritikan tajam harus sudah siap diterima.

Dalam album terbarunya, 'It's Me BCL', Bunga Citra Lestari menggandeng DJ kenamaan Tanah Air, Dipha Barus, untuk mendaur ulang lagu 'Aku Wanita' yang sebelumnya dinyanyikan oleh Reza Artamevia.

'Aku Wanita' merupakan lagu ciptaan Ahmad Dhani yang muncul di album 'Keabadian' milik Reza Artamevia. Di masanya, lagu tersebut begitu sukses.


Tak tanggung-tanggung, di album barunya, Bunga Citra Lestari dengan cukup percaya diri menjadikan lagu ini single pertamanya.

"Jujur aja aku fans berat Reza (Artamevia) dan lagu itu waktu aku SMA, aku suka banget denger lagu itu," katanya saat acara peluncuran album. 'It's Me BCL' beberapa waktu lalu.

Reza ArtameviaReza Artamevia Foto: Ismail/detikHOT
Berangkat dari kesukaannya terhadap lagu tersebut, untungnya Bunga Citra Lestari menggandeng orang yang tepat, yakni Dipha Barus.

Dengan tangan dingin Dipha Barus, lagu sebelumnya yang terdengar begitu pop menjadi terdegar lebih catchy dengan sentuhan dance music.


Tak banyak yang berubah dari lagu 'Aku Wanita' versi Bunga Citra Lestari. Hanya saja, penyanyi dan aktris yang kerap disebut BCL ini, bersama Dipha Barus, sukses memberikan sentuhan kekinian di lagu ini.

Bagaimana menurut kamu perilisan ulang 'Aku Wanita' oleh BCL?
(srs/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed