DetikHot

music

Kasihan! Pita Suaranya Rusak, Adele Harus Belajar Bahasa Isyarat

Selasa, 18 Jul 2017 10:39 WIB  ·   Dicky Ardian - detikHOT
Kasihan! Pita Suaranya Rusak, Adele Harus Belajar Bahasa Isyarat Adele Foto: Kevin Winter/Getty Images for NARAS
Jakarta - Kondisi Adele memang sedang tidak dalam keadaan baik. Pita suaranya rusak, bahkan ia harus berlatih bahasa isyarat untuk komunikasi.

Dilansir Mirror, suara pelantun 'Hello' itu hingga saat ini belum juga terdengar. Sebesar apapun Adele berusaha, tetap saja ia sulit untuk berkomunikasi.


Hal tersebut diungkapkan oleh seorang sumber yang melihat Adele mengantar anaknya untuk mendaftar sekolah. Saat itu, wanita pemenang Grammy tersebut menolak berkomunikasi dengan orang lain, jika terpaksa hanya menggunakan bahasa isyarat.

"Dia tidak berbicara, meskipun dia ditanya langsung oleh orang-orang yang tidak tahu soal masalah pita suaranya, dia tidak menjawab," ungkapnya.

Bahasa isyarat tersebut ternyata didapat Adele secara otodidak. Sang sumber menyebutkan hanya Adele dan suaminya Simon Konecki yang paham gerakan tubuh Adele.


"Dia memakai bahasa isyarat sepanjang waktu pada Simon untuk komunikasi dan dia (Simon) yang menjawab mereka dengan berbicara," ungkapnya.

Rusaknya pita suara Adele membuat dirinya benar-benar frustasi. Bahkan sang bintang harus rela untuk membatalkan dua konser terakhirnya.

Kini, Adele hanya bisa pasrah sambil terus menjalani pengobatan. Ia pun berharap bisa kembali menggelar konser selepas penyakitnya pergi.


(dar/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed