DetikHot

music

Soundtrack Film Paling Ikonik Sedekade Terakhir

Kamis, 15 Jun 2017 12:49 WIB  ·   Dicky Ardian - detikHOT
Soundtrack Film Paling Ikonik Sedekade Terakhir 'Fast & Furious 8' Foto: imdb
Jakarta - Film layar lebar memang tidak bisa lepas dari soundtrack yang melengkapinya, bahkan beberapa di antaranya begitu ikonik. Berikut adalah soundtrack paling ikonik selama sedekade terakhir.

Ingatkah kalian dengan 'My Heart Will Go On' dari Celine Dion yang begitu melegenda? Atau intro 'Tokyo Drift' dari Teriyaki Boyz yang mengingatkan akan adegan kebut-kebutan di Kota Tokyo, Jepang dalam film 'The Fast and the Furious: Tokyo Drift'?


Kedua lagu itu seakan menggambarkan betapa pentingnya soundtrack dalam bagian film. Mendengar dua lagu tadi memang langsung membuat kita mengingat kembali scene demi scene dalam filmnya masing-masing.

Namun, tidak hanya dua lagu tersebut saja yang sukses terlahir menjadi ikonik. Berikut adalah soundtrack film paling ikonik sedekade terakhir.

'Skyfall' - Adele (2012)

Yang pertama ada 'Skyfall' yang dibawakan Adele. Mendengarkan 'Skyfall', kalian pasti langsung teringat dengan adegan James Bond yang bersembunyi di Glen Etive, gunung di Skotlandia.

Pertama kalinya Adele membawakan lagu tersebut adalah saat dirinya memenuhi undangan Piala Oscar ke-85. Lagu itu juga sukses menbuat Adele keluar sebagai jawara Grammy Awards.

Saking suksesnya soundtrack tersebut, bahkan Adele langsung diproyeksikan untuk menyanyikan lagi soundtrack di film James Bond selanjutnya. Sayang, Adele menolaknya karena takut lagunya tidak sesukses 'Skyfall'.

'Happy' - Pharrell Williams (2014)

Yang kedua, ada 'Happy' milik Pharrell Williams. Lagu ini memang begitu ikonik dengan karakter minionnya.

'Happy' begitu sukses menjadi soundtrack film 'Despicable Me 2'. Musik beat dengan lirik bahagia yang diusung Pharrell Williams juga sukses membawa 'Happy' menjadi lagu yang paling sukses pada 2014 dengan penjualan hingga hampir 14 juta kopi.


'Lost Stars' - Adam Levine (2015)

Selanjutnya, ada 'Lost Stars' yang juga tidak kalah melegenda. Dinyanyikan oleh Adam Levine, lagu itu sukses membuat film drama komedi romantis 'Begin Again' begitu mudah diingat.

[Gambas:Youtube]


Kesuksesannya juga didukung oleh masuknya 'Lost Stars' ke dalam nominasi Best Original Song Piala Oscar pada 2015. Sayang, karya tersebut harus mengakui kekalahannya dari 'Glory'.

'See You Again' - Wiz Khalifa ft. Charlie Puth (2015)

Siapa yang tidak kenal 'See You Again'? Lagu penuh emosional ini memang begitu sukses menjadi soundtrack film 'Fast and Furious 7'.

Tidak sendirian, Wiz Khalifa menggandeng Charlie Puth pada lagunya itu. Lirik dan nada yang dibawakannya selalu mengingatkan pendengarnya kepada sosok Paul Walker.

Ya, 'Fast and Furious 7' adalah film terakhir Paul Walker. Ia meninggal dunia saat insiden kecelakaan mobil di saat film tersebut tengah diproduksi.

Saking dramatisnya, 'See You Again' kerap terdengar untuk backsound beberapa video yang menggambarkan sedihnya kehilangan.

'Love Me Like You Do' - Ellie Goulding (2015)

Berikutnya ada 'Love Me Like You Do' dari Ellie Goulding. Lagu tersebut begitu hits setelah dipilih menjadi soundtrack dari film 'Fifty Shades of Grey'.

Musik romantis yang mengalun tentu langsung mengingatkan pendengarnya akan adegan-adegan sensual di film tersebut.

'Despacito' - Luis Fonsi ft. Daddy Yankee dan Justin Bieber (2017)

Yang terakhir, ada 'Despacito'. Menggandeng Daddy Yankee dan Justin Bieber, penyanyi latin Luis Fonsi sukses membuat lagunya menjadi soundtrack yang ikonik untuk film 'Fast and Furious 8'.

[Gambas:Youtube]


Lagu tersebut bahkan disebut mampu mengalahkan pamor dari filmnya. Jelas saja, selama belasan minggu 'Despacito' sanggung bertengger di puncak beberapa tangga lagu dunia.


(dar/tia)
Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed