DetikHot

music

Sah! Payung Teduh Rilis Single 'Akad'

Kamis, 08 Jun 2017 11:44 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Sah! Payung Teduh Rilis Single Akad Payung Teduh saat tampil di Synchronize Festival 2016. Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta - Setelah sekian lama akhirnya Payung Teduh kembali merilis single lagi. Lagu baru itu berjudul 'Akad'.

Dalam single ini, band yang terbentuk pada 2007 silam itu kembali menyajikan lagu-lagu bernuansa romantis ala Payung Teduh.

"Bila nanti saatnya t'lah tiba/ Kuingin kau menjadi istriku/ Berjalan bersamamu dalam teriknya hujan/ Berlarian kesana-kemari dan tertawa,"Payung Teduh
Dengan sentuhan baru, lagu ini terdengar lebih terang dan ceria ketimbang lagu Payung Teduh sebelumnya.

Nuansa ceria dari lagu ini membuat 'Akad' terbilang selaras dengan temanya. Lagu ini memang mengusung tema tentang pinangan seorang kekasih untuk menjalani hidup bersama dalam sebuah pernikahan.

Sebuah tema yang terbilang baru bagi Payung Teduh yang sebelumnya lebih banyak membicarakan tentang cinta yang lebih umum melalui lirik-lirik puitis yang bisa ditafsirkan dengan banyak makna.

Di lagu ini Payung Teduh meramu lirik dengan cukup jelas dan mudah terbaca maknanya. Lewat pemilihan kata dalam liriknya, lagu ini pun jelas ditujukan kepada laki-laki yang ingin meminang seorang perempuan.

Apakah tema ini berangkat dari isu pernikahan yang sedang dipromosikan oleh banyak pihak akhir-akhir ini?

Meski demikian, dari segi musik, bebunyian string section dan trompet yang ada dalam lagu ini membuat lagu dari band yang beranggotakan Is (vokal, gitar), Comi (contrabass), Cito (drum), dan Ivan (guitalele, trompet) ini terdengar lengkap.

Lagu ini juga akan menjadi pembuka bagi album baru Payung Teduh yang akan rilis segera. Terbilang sudah 5 tahun berselang sejak album terakhir Payung Teduh.

Kira-kira seperti apa albumnya nanti, apakah kita masih akan mendengar lirik-lirik puitis nan multitafsir dari Payung Teduh di albumnya nanti? Mari kita nantikan bersama.


(srs/dar)

Photo Gallery
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed