DetikHot

music

Usung Nuansa Tropikal, Tiara Eva Rilis 'Undercover'

Jumat, 19 Mei 2017 08:29 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Usung Nuansa Tropikal, Tiara Eva Rilis Undercover Foto: Tiara Eve (Saras/detikhot)
Jakarta - DJ Tiara Eve merilis sebuah lagu berjudul 'Undercover' yang dinyanyikan oleh Glenn Fredly dan Liquid Silva. Lagu ini merupakan lagu yang menggabungkan electronic dance music dengan reggaeton.

Reggaeton merupakan jenis musik dengan bentuk serupa dengan raggae namun dengan beat yang lebih banyak dan rapat. Kendati mengusung musik latin yang terdengar tropikal, Tiar Eve merasa yakin 'Undercover' dapat diterima di telinga Indonesia.

"Sebenernya beat-nya mirip musik daerah. Harusnya kita familiar dengan beat ini karena kita juga punya," ujar Tiara Eve dalam acara sesi hearing di Jalan Wijaya, Jakarta Selatan, Kamis (18/4/2017).

Kehadiran suara Glenn Fredly dan racauan rap dari Liquid Silva turut melengkapi lagu ini. "Yang jelas kerja sama ini seru karena saya mendapat semua arahan dari Tiara," ujar Glenn Fredly dalam kesempatan yang sama.

"Ini konsep kolaborasi yang semua dikerjakan berdasarkan capability-nya masing-masing. Proses ini harusnya dilanjutkan karena bisa menggabungkan lintas genre," tambah Glenn lagi.

Meski belum banyak musisi Indonesia yang mengusung musik bernuansa tropikal, namun Tiara Eve mencontohkan, sebenarnya banyak lagu yang beredar di radio dengan nuansa seperti itu. Ia menyebutkan 'Shape of You' dari Ed Sheeran dan 'Cheap Thrills' dari Sia.

Baginya hal itu adalah kebetulan. "Karena memang kebetulan pas kepikiran bikin saya belum denger lagu-lagu itu. Terus tiba-tiba keluar deh tuh, jadi semoga bisa diterima," tuturnya.
(srs/doc)
Photo Gallery
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed