DetikHot

music

Chris Cornell Sempat Manggung di Hari Kematiannya

Kamis, 18 Mei 2017 17:15 WIB  ·   Komario Bahar - detikHOT
Chris Cornell Sempat Manggung di Hari Kematiannya Foto: Dok. GettyImages
Jakarta - Musisi Chris Cornell tutup usia pada Rabu (17/5/2017) waktu setempat di Detroit, Amerika Serikat. Penyebabnya masih misterius.

Saksikan video 20detik tentang meninggalnya Chris Cornell di sini:


Tapi vokalis Audioslave dan Soundgarden itu sempat manggung di hari kepergiannya. Pelantun 'Cochise' itu sempat tampil bersama band pertamanya, Soundgarden.

Dari analisis penggemar di media sosial,penyanyihits 'Spoonman' itu dikabarkan kelelahan hingga meninggal di usia 52 tahun.

Chris Cornell juga sempat merilis lagu terbarunya berjudul 'The Promise' yang juga menjadi original soundtrack film bertajuk yang sama. Film tersebut dibintangi Christian Bale.

Chris Cornell menjadi salah satu musisi yang tenar pertama kali pada era 90-an. Saat itu musik keras rock yang kemudian populer disebut Grunge berjaya.

Soundgarden bersama Nirvana yang dikomandani Kurt Cobain sama-sama meraih popularitas tertingginya kala itu. Chris juga sempat mengisi soundtrack film James Bond 'Casino Royal'.

Sampai saat ini kerabat belum memberikan komentar terkait kematian Chris. Istri dan anak Chris diketahui masih shock sebagaimana dilansir The Independent.

Chris Cornell yang juga merupakan seorang gitaris di band pertamanya itu meninggal di kamar mandi hotel MGM Grand di Detroit, AS.

Inilah video terakhir Chris Cornell kala reuni dengan Soundgarden di hari kematiannya:


(kmb/nu2)

Photo Gallery
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed