DetikHot

music

Chris Cornell Meninggal dalam Kesunyian

Kamis, 18 Mei 2017 15:37 WIB  ·   Komario Bahar - detikHOT
Chris Cornell Meninggal dalam Kesunyian Foto: Getty Images
Jakarta - Ketika Kurt Cobain tewas, Chris Cornell termasuk sahabat yang begitu kehilangan. Chris adalah pentolan band rock Soundgarden yang besar bareng Nirvana. --Terlebih Chris dan Kurt adalah dua musisi asli Seattle--.

Saksikan video 20detik tentang kematian Chris Cornell di sini:


Musik paduan rock dan punk yang mereka mainkan kemudian populer dengan nama Grunge karena berasal dari daerah yang sama.

Chris ikut pergi selamanya pada Rabu (17/5/2017) waktu setempat di Detroit. Sayangnya penyebab tewasnya belum diketahui sebagaimana dikutip detikHOT dari The Independent, Kamis (18/5).

Kurt Cobain, frontman NirvanaKurt Cobain, frontman Nirvana Foto: Getty Images

Kepada wartawan, kerabat vokalis yang terakhir aktif di Audioslave bersama Tom Morello Cs enggan memberikan keterangan resmi.

Kematian pelantun Cochise itu cuma disebut pergi dengan kondisi tak diduga. Chris Cornell meninggal pada usia 52.

Chris Cornell pernah memenangkan Piala Grammy lewat single band yang membesarkan namanya, Soundgarden 'Black Hole Sun' dan 'Spoonman'.

Chris Cornell Meninggal dalam KesunyianChris Cornell meninggal dunia. Foto: Getty Images


Semasa hidup, Kurt Cobain dan Chris Cornell adalah sohib sekaligus saingan di era 90-an. Bahkan dalam film dokumenter kehidupan Kurt Cobain 'Montage of Heck', Kurt sempat bernyanyi single milik Soundgarden 'Outshined' dengan gaya konyol dan meledek.

Kurt dan Chris juga memiliki tipe suara khas yang punya kemiripan tapi berbeda. Keduanya punya suara parau tinggi yang terkesan menyiksa tenggorokan.


(kmb/nu2)

Photo Gallery
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed