DetikHot

music

Cerita Dua Lipa Tentang Album yang Akan Datang

Kamis, 18 Mei 2017 14:57 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Cerita Dua Lipa Tentang Album yang Akan Datang Aksi panggung Dua Lipa saat tampil di Jakarta. Foto: Noel/detikHOT
Jakarta - Satu bulan sebelum albumnya dirilis pada 2 Juni mendatang, Dua Lipa melakukan tur untuk mempromosikan albumnya. Salah satu negara yang disambanginya adalah Indonesia.

Kali ini, kedatangannya adalah dalam rangka untuk tampil dalam sebuah stasiun televisi swasta. Meski begitu, Dua Lipa juga akan kembali hadir di perhelatan We The Fest 2017.

"Saya telah menunggu waktu ini sejak sekian lama, jelas saya benar-benar merasa begitu senang dan bersemangat," ungkapnya dalam sebuah obrolan eksklusif dengan detikHOT yang bertempat di kantor Warner Music Indonesia, Tugu Tani, Jakarta Pusat baru-baru ini.

Ia mengatakan, lagu-lagu yang ia tulis dalam albumnya merupakan sebuah karya autobiografis. "Saya mencurahkan diri saya dalam proses penulisan. Saya banyak belajar tentang diri saya dan saya menulis tentang hal-hal yang saya tahu," ceritanya.

Cerita Dua Lipa Tentang Album yang Akan Datang Aksi panggung Dua Lipa saat tampil di Jakarta. Foto: Noel/detikHOT


"Mungkin album ini akan banyak bercerita tentang cinta dan kehilangan yang saya rasakan di dalam hidup saya," lanjutnya lagi.

Ia berkata, albumnya nanti akan mencerita tentang hidupnya pada saat ini dan ia menyampaikan siapa dirinya lewat albumnya.

Proses Menulis

Membuat album yang layaknya autobiografi, Dua Lipa juga bercerita kepada detikHOT bagaimana proses ia menulis lagunya.

Ia mengisahkan bahwa ia menulis dimana saja ketika ide mulai muncul. "Kapan pun ketika sesuatu yang signifikan terjadi dalam hidup saya, kapan pun saya memikirkan sesuatu, hal-hal itu langsung saya tulis," kata Dua Lipa.

Dua Lipa pun mengaku dapat menulis dimana pun ketika ide itu muncul.

"Saya tulis di kertas, di buku notes, dimana pun. Kadang muncul satu kalimat, kadang lagi bisa menjadi satu puisi, saya membawanya, kemudian setelah itu baru saya mencari melodinya," tuturnya lagi.

Kolaborasi

Selama berkarir di dunia musik, Dua Lipa berkolaborasi dengan beberapa musisi. Beberapa di antaranya adalah seorang DJ yang tengah naik daun Martin Garrix dan pentolan Coldplay Chris Martin.

Mengenai hal tersebut, Dua Lipa mengaku senang. Ia mengungkapkan, dapat berkolaborasi dengan Chris Martin merupakan suatu kebanggaan baginya.

Cerita Dua Lipa Tentang Album yang Akan Datang Aksi panggung Dua Lipa saat tampil di Jakarta. Foto: Noel/detikHOT


"Dia sangat mengagumkan. Saya benar-benar merasa terhormat dan bersyukur dapat bekerja sama dengan Chris Martin. Lagu tersebut sangat spesial, saya ingin semua orang mendengarnya. Saya begitu beruntung!" katanya semringah.

Mengenai berkolaborasi dengan Martin Garrix, ia mengatakan bahwa Martin Garrix adalah pribadi yang sangat ramah. "Kami begitu mudahnya menjadi akrab dan berteman baik," tuturnya.

Bukan hanya pertemanan yang membuat Dua Lipa senang dapat berkolaborasi dengannya. Baginya, berkolaborasi dengan Martin Garrix berarti dapat merasakan energi yang berbeda di atas panggung.

"Yang lebih menyenangkan adalah kesempatan untuk mengetahui segmen penonton yang berbeda. Pop dan EDM memiliki penonton dan penikmat yang berbeda. Biarpun mereka menyukai musik yang sama, energi yang dihasilkan benar-benar berbeda," urainya.

Dua Lipa menambahkan, "Saya sangat beruntung bisa merasakan sepanggung dengan Martin Garrix dan melompat gila bersama".
(srs/dar)
Photo Gallery
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed