detikHot

music

Kelompok Penerbang Roket dan Mooner Rilis Vinyl di Australia

Jumat, 05 Mei 2017 14:17 WIB Dicky Ardian - detikHot
Kelompok Penerbang Roket Foto: Reno Hastukrisnapati Widarto
Jakarta - Tidak hanya menjalani tur saja, Kelompok Penerbang Roket dan Mooner juga merilis sebuah single di Australia. Lagu tersebut mereka lepas dalam bentuk piringan hitam atau vinyl.

Khusus untuk Kelompok Penerbang Roket, 'Berita Angkasa' menjadi judul lagu yang mereka suguhkan. Tidak hanya itu band rock asal Jakarta itu juga memberikan 'Loba' untuk B side-nya.

"Melalui lagu 'Berita Angkasa', salah satu misi Kelompok Penerbang Roket adalah menyebarkan berita baik tidak hanya di Indonesia, melainkan sejagat raya," ujar Rey Marshall, gitaris Kelompok Penerbang Roket dalam keterangan persnya, Jumat (5/5/2017).

Tidak mau ketinggalan, hal serupa juga dilakukan Mooner. Band rock asal Bandung itu merilis 'Ingkar' di kesempatan yang sama.

MoonerMooner Foto: dok. Berita Angkasa Records
"Lagu 'Ingkar juga tentang moral dan norma yang berusaha disampaikan melalui cerita tersebut, disandingi dengan kenyataan yang terekam dari sudut pandang kami," ungkap Rekti Yoewono, bassis Mooner.

Baca juga: Rangkaian Tur Konser, Kelompok Penerbang Roket Melesat ke Australia

Ini merupakan hasil kerja sama tiga label rekaman sekaligus. Berita Angkasa Records menggandeng Bhang Records yang kemudian bekerja sama dengan label rekaman di Melbourne, Australia, Sacred Blue Records.

Kelompok Penerbang Roket dan Mooner saat ini memang tengah berada di Australia. Tidak tanggung-tanggung, dalam lawatannya kali ini, KPR tampil sebanyak tiga kali di Negeri Kanguru tersebut, yaitu pada 5 Mei di Cherry Bar, 6 Mei di Rye, dan 7 Mei tampil di salah satu festival rock terbaik di Melbourne, Cherry Rock 2017.
(dar/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com