DetikHot

music

Rangkaian Tur Konser, Kelompok Penerbang Roket Melesat ke Australia

Jumat, 21 Apr 2017 10:11 WIB  ·   Dicky Ardian - detikHOT
Rangkaian Tur Konser, Kelompok Penerbang Roket Melesat ke Australia Foto: Reno Hastukrisnapati Widarto
Jakarta - Kelompok Penerbang Roket terbang makin jauh. Grup rock asal Jakarta itu bakal melesat hingga ke Australia.

Tidak tanggung-tanggung, dalam lawatannya kali ini, KPR tampil sebanyak tiga kali di Negeri Kanguru tersebut, seperti yang tertuang dalam keterangan persnya, Jumat (21/4/2017). Masing-masing pada 5 Mei di Cherry Bar, 6 Mei di Rye, dan 7 Mei tampil di salah satu festival rock terbaik di Melbourne, Cherry Rock 2017.

Pada tur kali ini, KPR memang tidak sendirian. Di bawah tajuk Berita Angkasa Tour, mereka juga menggandeng grup rock asal Bandung, Mooner.

MoonerMooner Foto: dok. Berita Angkasa Records
Di sana, KPR dan Mooner akan berbagi panggung bersama band dari berbagai negara. Adalah Shihad (Selandia Baru), The Dwarves, Nashville Pussy (Amerika Serikat), BALA (Spanyol), Bottlecap (Swedia), dan Zombitches (Australia) yang juga dijadwalkan bakal tampil.

"Setelah bermain di Cherry Rock 2016 bersama The SIGIT, saya melihat respons yang sangat positif dari audience dan pelaku industri di Melbourne. Kemudian pada akhir tahun 2016, saya mendapatkan e-mail dari Cherry Rock yang meminta rekomendasi band rock Indonesia lagi," ungkap bassis Mooner yang juga frontman The S.I.G.I.T, Rekti Yoewono.

Cherry Rock 2017Cherry Rock 2017 Foto: dok. Cherry Rock 2017
Ia melanjutkan, "Setelah saya kirimkan beberapa materi dari band-band Indonesia, mereka memilih Kelompok Penerbang Roket dan Mooner."

Sejumlah materi baru sudah disiapkan KPR dalam turnya kali ini. Begitu juga dengan Mooner yang akan bersuara lebih keras dengan materi debutnya yang baru dirilis 20 April lalu.
(dar/tia)
Photo Gallery
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed