DetikHot

music

Rayakan Record Store Day, Shaggy Dog Rilis Versi Vinyl Album 'Putra Nusantara'

Kamis, 20 Apr 2017 11:46 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Rayakan Record Store Day, Shaggy Dog Rilis Versi Vinyl Album Putra Nusantara Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - Bertepatan dengan perayaan Record Store Day (RSD) di Yogyakarta pada tanggal 22 April mendatang, band ska Shaggy Dog merilis ulang album keenamnya dalam format piringan hitam.

Dicetak dalam piringan hitam 12", album 'Putra Nusantara' versi piringan hitam ini hanya memuat 11 lagi. Alhasil, durasinya pun lebih singkat dibandingkan durasi format CD.

Akan tetapi, bagi para Doggers (sebutan untuk penggemar Shaggy Dog) rilisan fisik ini tentunya sayang bila dilewatkan. Vinyl album ini akan dibandrol dengan harga khusus pada peluncurannya di acara RSD Yogyakarta yang bertempat di Rumah Budaya Prof. Soeroso, yakni seharga Rp 250 ribu.

Bagi yang berminat namun tidak dapat hadir ke Yogyakarta, rilisan fisik ini dapat dipesan secara pre order mulai tanggal 22 hingga 30 April seharga Rp 275 ribu.

'Putra Nusantara' merupakan album Shaggy Dog yang juga turut diperkuat oleh kolaborasi dengan Sujiwo Tejo, Riri 'Everyday', Danar 'Souljah', dan Iwa K.

Album ini juga merupakan album yang melakukan proses mastering di Abbey Road, Inggris oleh Andy Walter yang juga menangani sejumlah musisi dunia, sebut saja Coldplay, The Cure, U2, Radiohead hingga David Bowie.

Untuk artwork-nya album ini digarap oleh seniman Agan Harahap.


(srs/doc)
Photo Gallery
1
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed