DetikHot

music

Cita Citata Ubah Haluan Musik Jadi R&B di Single Terbarunya

Senin, 17 Apr 2017 17:43 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Cita Citata Ubah Haluan Musik Jadi R&B di Single Terbarunya Foto: Noel/detikHOT
Jakarta - Pedangdut Cita Citata ingin mencoba hal baru dalam bermusik. Meluncurkan single terbarunya berjudul 'NYCita', Cita menjajal musik R&B.

"Ini adalah hari yang sangat Cita nanti-nantikan, launching dan rilis singel Cita. Ini genrenya R&B," katanya dalam peluncuran single-nya di Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (17/4/2017).

Pernah menjadi penyanyi pop dan jazz, menyanyi R&B dirasa Cita menjadi tantangan gampang-gampang susah. Ini pun menjadi penyegaran dalam karier bermusiknya.

"Mereka melihat Cita mungkin nggak dangdut-dangdut banget, masih bisa nyanyi pop. Sebelum dangdut, kan Cita sempet nyanyi jazz dan R&B. Jadi ini sesuatu yang sulit-sulit enggak. Mungkin ini refresh buat Cita juga," ucap pedangdut berusia 22 tahun itu.

"Sedangkan R&B dan latin lalu dangdut itu mungkin beat-nya agak sedikit mirip. Dangdut juga enggak beda jauh dengan R&B mungkin orang Amerika melihatnya seperti itu," ucap Cita.

Untuk single terbarunya, Cita melakukan rekaman di New York, Amerika Serikat pada September 2016 lalu. Selama sembilan hari Cita menggarap lagu yang menceritakan tentang gemerlap New York yang seakan tak pernah tidur.

'NYCita' pun direkam dalam dua versi bahasa, yakni bahasa Indonesia dan Inggris. Meski berani mencoba genre baru, Cita tak mau langsung mengubah genre musiknya secara total.

"Cita sangat cinta dangdut karena dilahirkan di dangdut. Cita tidak mau langsung mengubah genre tapi ini sebagai refresh aja," tandas Cita.
(pus/srs)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed