DetikHot

music

Heals Rilis Album 'Spectrum'

Senin, 17 Apr 2017 17:06 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Heals Rilis Album Spectrum Foto: dok. Heals
Jakarta - Sukses menelurkan beberapa single tahun lalu, kini giliran Heals mengeluarkan album perdana mereka di bawah naungan FFWD Records.

Setelah melewati proses kreatif yang cukup panjang, band yang beranggotakan Alyuadi Febryansyah (Vokal, Gitar), Reza Arinal (Vokal, Gitar), Muhammad Ramdhan (Gitar), Octavia Variana (Vokal, Bass) dan Adi Reza (Drum) ini resmi merilis album berjudul 'Spectrum'.

Album 'Spectrum' berisi nomor-nomor alternative rock yang eksploratif dan kental dengan nuansa shoegaze. Menurut sang vokalis Alyuadi, lagu-lagu dari album ini kebanyakan terinspirasi dari fantasi para personel.

"Rata-rata fantasi sih, didominasinya lebih ke situ. Kadang ada yang dari kehidupan sosial sehari-hari tapi kami blur-in lagi, kami bikin surreal," ungkap pria yang akrab disapa Aldy ini kepada detikHOT.

"Kami kalau bikin lagu biasanya arasemennya dulu terus kami nyanyi, kami kasih lirik pas nya kata apa. Ada yang seperti itu, ada yang liriknya duluan," terangnya lagi.

Pada kesempatan yang sama, Aldy pun mengungkapkan, secara musik lagu-lagu di album 'Spectrum' adalah eksplorari dari lagu-lagu mereka yang terdahulu.

"Yang baru banyak banget sih (di album ini), kaya ngeksplor lagi dari (lagu) 'Void'. Mengeksplor sekitaran situ," katanya.

Musikalitas Heals pun banyak mendapat inspirasi dari beberapa band, sebut saja My Bloody Valentine, My Vitriol, hingga Cocteau Twins. Lantas sejauh apa?

"Benar-benar affected banget sih ke Heals. Kayak sampai ngikutin cara main gitarnya Kevin Shields. Ya sampai segitunya," ujar Aldy lagi.

Tak hanya merilis album, band asal Kota Kembang ini juga merilis single berjudul 'False Alarm'. Selanjutnya, Heals pun tengah mempersiapkan video klip untuk lagu 'Azure'.

Untuk memperkenalkan album ini, Heals tengah mengadakan tur keliling Jawa-Bali di tujuh kota, Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Solo, Malang, Surabaya, dan Denpasar. Tur tersebut dimulai dari 13 April dan akan berakhir pada 1 Mei 2017.
(srs/tia)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed