DetikHot

music

Proses Rilis Ulang Album 'Philosophy Gang' dari Gang of Harry Roesli

Sabtu, 18 Mar 2017 10:13 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Proses Rilis Ulang Album Philosophy Gang dari Gang of Harry Roesli Foto: Dyah Paramita Saraswati/detikHOT
Jakarta - Kendati master dari album 'Philosophy Gang' milik Gang of Harry Roesli telah tak ada, LaMunai Records pun menceritakan proses perilisan ulang dari album tersebut.

"Prosesnya dari plat, dari plat yang sudah ada. Jadi dari analog lagu-lagu tersebut kami digitalkan, kemudian dianalog-in lagi. Kami kirim ke Belanda untuk re-master," jelas Rendi Pratama di acara diskusi yang diadakan di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat malam (17/2/2017).

Diakui keluarga, pihaknya sempat mendapat beberapa tawaran untuk merilis ulang album tersebut. Akan tetapi, anak dari almarhum Harry Roesli, Lahami mengatakan, tak ada yang seniat LaMunai Records yang menulusuri jejak Robert Wong Jr. dan Lion Records ke Singapura.

"Sebelumnya bukannya tidak membolehkan. Tapi belum ada orang yang seniat dia (Rendi) mencari Robert Wong Jr.," ungkap Lahami dalam kesempatan yang sama.

Pihak keluarga takut jika merilis ulang tanpa ads bukti yang valid apa itu Lion Records, suatu hari akan terjadi masalah royalti.

Meski pun setelah ditelusuri nyatanya keberadaan label di Singapura tersebut masih misteri, pada akhirnya keluarga pun menyetujui.

Lantas, apakah LaMunai memiliki rencana untuk merilisnya dalam format lain?

"Kalau kaset mungkin enggak, tapi kalau CD mungkin iya nanti. Kalau versi digitalnya mungkin nggak akan satu album, tapi hanya satu atau dua lagu," kata Rendi.

Baca juga: LaMunai Records Rilis Ulang 'Philosophy Gang' Milik Gang of Harry Roesli

(srs/dal)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed