DetikHot

music

Brown Sugar Rilis Single 'Masih Kurasakan'

Jumat, 17 Mar 2017 19:15 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Brown Sugar Rilis Single Masih Kurasakan Foto: Dyah Saras
Jakarta - Band beraliran soul dan RnB asal Bandung yang terbentuk sejak tahun 1999, Brown Sugar, kembali merilis single berjudul 'Masih Kurasakan'.

Selama 18 tahun perjalanannya, band beranggotakan delapan personel ini sebenarnya tak pernah bubar, hanya saja mereka mengalami pergantian personel.

"Sebelumnya Brown Sugar sudah lama sekali main bareng. Nah, kami berdelapan tuh berpikir untuk tidak berhenti di sini," ujar salah satu personel Brown Sugar, Joeniar Arief pada konferensi pers yang digelar di kawasan SCBD, Jakarta Pusat, Jumat (17/3/2017).

Melihat industri musik yang kian berpihak kepada musisi, mereka pun tidak mau tinggal diam begitu saja. "Zaman dulu kan recording itu complicated banget, biayanya juga mahal, sekarang recording di kamar juga udah bisa. Masa kami mau segitu aja," tambaj Arief.

Gayung pun bersambut, niat dari band beranggotakan Yoyok, Bowo, Leo, Arief, Adiel, Yandi, Ronny, dan Ipunk ini pun akhirnya diwadahi oleh social label milik Glenn Fredly, #MusikBagus.

"Saya bilang sama bang Aldo (Sianturi), momennya harus dipake karena saya pikir mereka ini sudah menjadi ikon. Kalau saya melihat ini bahwa dalam katalog musik RnB, Brown Sugar harus ada di situ," ujar Glenn.

Nantinya, single 'Masih Kurasakan' akan menjadi pengantar mereka untuk membuat mini album untuk kemudian membuat album penuh. Brown Sugar pun menargetkan tahun ini akan menjadi tahun yang produktif bagi mereka.

"Sekarang ini kami lagi proses single kedua. 2017 ini kami ingin minimal ada 3 atau 4 lagu yang akan keluar," harap Arief.


(srs/kmb)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed