DetikHot

music

'Terlalu Lama Sendiri' Kunto Aji Diparodikan OM PMR

Kamis, 16 Mar 2017 10:51 WIB  ·   Veynindia Esaloni Pardede - detikHOT
Terlalu Lama Sendiri Kunto Aji Diparodikan OM PMR Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - Lagu 'Terlalu Lama Sendiri' yang dilantunkan oleh Kunto Aji ternyata cukup fenomenal. Lagu yang sudah cukup lama rilis itu ternyata menarik perhatian grup musik Orkes Moral Pengantar Minum Racun untuk membuat ulang lagu tersebut.

"Pertama saya milih dia karena biar awet muda. Terus kedua syairnya bagus untuk dikomersilkan mudah untuk dijenakain," ungkap Johny, vokalis OM PMR saat konferensi pers di Noname, Poins Square, Lebak Bulus, Rabu (15/3/2017).

Lirik lagu 'Terlalu Lama Sendiri' pun diubah menjadi lebih 'kuat' dan dramatis. Tiga baris lirik lagu diubah menjadi lebih unik dan 'nyeleneh'.

"Sudah terlalu lama sendiri, lama-lama bisa jadi mumi // Tinggal dalam piramid sendiri, semedi," begitu kutipan lirik dalam lagu Kunto yang diparodikan OM PMR.

OM PMR dan Kunto AjiOM PMR dan Kunto Aji Foto: Veynindia Esaloni Pardede
Kunto pun dengan senang hati 'menyerahkan' lagunya kepada grup musik yang telah eksis sejak akhir tahun 1970-an ini.

"Dengerin PMR dari zaman kuliah. Terus pertama kali ada draft lagu ini diparodiin PMR. Dengarnya aja wah pecah banget. Saya aja senang banget dengarnya. Pasti nggak mungkin nolak," ungkap Kunto Aji.

Proses produksi pun cukup lama dijalani agar menghasilkan karya yang sempurna. Respons positif juga diberikan keluarga dan rekan-rekannya.

"Saya perdengarkan ke keluarga saya, ibu saya, dan adik saya. Mereka ketawa. Jadi saya udah nggak peduli, tua-muda pasti suka," tutur Kunto sambil tertawa.

OM PMR merupakan grup musik yang identik dengan julukan 'raja lagu parodi'. Plesetan lagu 'Terlalu Lama Sendiri' di-remake secara kreatif dan inspiratif, sehingga pendengar akan takjub dengan liriknya yang hiperbolis.
(vep/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed