DetikHot

music

Alsa, Drummer Imut Iwan Fals

Senin, 13 Mar 2017 21:34 WIB  ·   Dadan Kuswaraharja - detikHOT
Alsa, Drummer Imut Iwan Fals Foto: Dadan Kuswaraharja
Jakarta - "Eh liatnya ke sini, jangan ke belakang terus," kata Iwan Fals dalam sebuah konser. Wah bagaimana penonton tidak rajin melihat ke belakang, rupanya ada yang imut yang jadi penggebuk drum di band Iwan Fals.

Cewek imut yang terpilih dari sekian banyak drummer yang ngidam jadi drummernya Iwan itu namanya Jeane Phialsa. Panggilannya, Alsa.

Dalam acara yang dihelat oleh Mitsubishi akhir pekan lalu, Alsa memulai gebukannya di snare drum dan tomtom dengan irama yang pelan di lagu 'Kumenanti Seorang Kekasih'. Mata para penoton langsung tertuju padanya.

"Itu drummer barunya ya? Pangling banget. Baru kali ini lihat drummernya Iwan cewek," ujar Nanda, seorang penonton yang menemani detikHOT.

Jeane PhialsaJeane Phialsa Foto: Dadan Kuswaraharja
Menurut situs www.iwanfals.co.id, Alsa rupanya tinggal tak jauh dari rumah Iwan di Depok, jadi pastinya dia sudah hapal luar dalam mengenai sosok Iwan.

Gadis yang lahir 4 Juni 1993 itu bisa mengatur irama dengan musisi lain yang kawakan di band Iwan Fals. Di tengah konser dia malah bisa melakukan solo drum yang bikin penonton bersorak-sorai.

Iwan Fals dan bandnya total membawakan beberapa lagu malam itu, antara lain 'Belum Ada Judul', 'Yang Terlupakan', 'Bento', 'Di Bawah Tiang Bendera' dan menutupnya dengan lagu wajib 'Kemesraan'.

Alsa memang bukan nama baru di industri musik Tanah Air. Ia juga pernah bergabung bersama Erwin Gutawa Orchestra dan beberapa grup musik lainnya.

(ddn/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed