Jessica Veranda Graduate dari JKT48

Rina Atriana - detikHot
Minggu, 05 Mar 2017 16:04 WIB
Foto: Rina/detikHOT
Jakarta - Jessica Veranda atau Ve mengumumkan lulus (graduate) dari JKT48. Ve lulus setelah bergabung di JKT48 selama hampir 6 tahun.

Pengumuman kelulusan Ve disampaikan usai event handshake Saikou ka yo di Ballroom Kuningan City, Jakarta Selatan, Sabtu (4/3/2017) malam. Ve merupakan generasi pertama JKT48.

"Ada satu hal yang mau aku sampaikan, jadi tahun ini adalah tahun ke-6 aku di JKT48, selama itulah grup ini jadi bagian dari hidup aku," ujar Ve mengawali pengumumannya.

"Menurut aku manusia itu supaya bisa berkembang dengan maju kita harus berani berubah, untuk aku dan untuk grup ini. Maka dari itu saya Jessica Veranda memutuskan untuk lulus dari JKT48," tuturnya.

Ve saat ini tergabung di Tim J JKT48. Gadis kelahiran 19 Agustus 1993 itu menyebut telah mendapat banyak pelajaran di JKT48.

"Karena di sini sebagai Ve dari JKT48, aku belajar banyak hal, belajar banyak pengalaman, aku dapet banyak cinta, dapet banyak inspirasi dari kalian. Karena itu aku ingin menyalurkan cinta dan inspirasi ini ke dunia lebih luas. Mohon pengertiannya semua," jelasnya.

Selain Ve, member Tim J lainnya, Jessica Vania atau Jeje juga telah terlebih dahulu menyampaikan pengumuman kelulusannya di Teater JKT48. Show terakhir Jeje sebagai member akan digelar di Teater JKT48 pada 12 Maret 2017 mendatang.

Sementara itu, pengumuman lain juga disampaikan manajemen pada gelaran 'handshake' kemarin. Sri Lintang dan Zahra Yuriva dipindah dari Tim T ke Tim J JKT48, serta Citra Ayu dipromosikan dari Trainee menjadi member Tim T JKT48. (rna/nu2)