DetikHot

music

Apa Puisi Favorit AriReda?

Jumat, 24 Feb 2017 14:08 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Apa Puisi Favorit AriReda? Foto: Saras/detikHOT
Jakarta - Melagukan begitu banyak puisi, kira-kira apa puisi favorit Ari Malibu dan Reda Gaudiamo? Kepada detikHOT, Ari mengungkapkan, salah satu puisi favorit yang pernah ia lagukan adalah karya Goenawan Mohamad yang akan ada di album mereka yang rilis Maret mendatang.

Sedangkan, Reda menyebut bahwa puisi 'Pada Suatu Hari Nanti' karya Sapardi Djoko Damono adalah kesukaannya.

"Pertama kali saya menyanyikannya, yang saya ingat hanya melodinya aja, bagian ini syairnya ini. Tapi belakangan ini, setiap saya merasa itu, aduh gila, ini jadi puisi yang berat banget buat saya. Karena saya jadi masuk banget, saya jadi sangat memahami maknanya," ungkap Reda.

Setelah memahami maknanya, Reda pun dapat membayangkan bagaimana rasanya jika berada di posisi yang sama dengan yang ada di puisi tersebut. "Terus kalau saya yang ada di posisi itu, that's so heavy," tambah Reda.

Selain 'Pada Suatu Hari Nanti', Reda menyebut 'Di Restoran' karya Sapardi juga menjadi puisi yang begitu mengena di hatinya. "Favorit banyak orang itu," timpal Ari.

"Setelah baca itu, di restoran kita tuh justru sedang memakan rasa yang sakit. Itu kan berat banget loh," ujar Reda.

Ia menyambung, "Sementara orang denger judulnya 'Di Restoran'. Saya ngebayangin kalau di film tuh cuma ada dua orang, duduk, terus don't know what to say, but there's something so painful."
(srs/mmu)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed