detikHot

music

Pucchi 'JKT48': Keluarga Aku Fanatik Jepang

Kamis, 23 Feb 2017 15:02 WIB Rina Atriana - detikHot
Foto: Rina Atriana
Jakarta - Puti Nadhira Azalia atau Pucchi JKT48 buka-bukaan soal hobi cosplaynya. Pucchi juga menyebut ia dan keluarganya merupakan wibu atau orang yang fanatik akan hal-hal berbau Jepang.

"Aku hobinya cosplay atau gambar-gambar anime gitu. Kalo cosplay udah banyak, udah puluhan kali. Awal suka cosplay itu mungkin karena lingkungan ya. Soalnya sekeluarga aku wibu semua gitu, he he," kata Pucchi saat ditemui detikHOT di Teater JKT48, Senayan, beberapa waktu lalu.

Pucchi yang kini berusia 16 tahun itu mengatakan, membuat sendiri kostum-kostum yang dipakainya di event cosplay. Kostum tersebut di antaranya salah satu tokoh Vocaloid, Attack on Titan, hingga Kurumi Tokisaki dari Date A Live.

"Pas aku cosplay Kurumi Tokisaki itu aku juara 2, eventnya di JiExpo. Juara 2 soalnya katanya kostumnya kurang wah, kurang detail," tutur member yang juga fans idol group HKT48 itu.

Terkait kegiatan sekolah, Pucchi kini duduk di bangku kelas 3 SMA. Ia merupakan siswa program akselerasi karena pernah juara 3 olimpiade Biologi tingkat provinsi.

"Aku kan pernah juara 3 olimpiade Biologi tingkat provinsi waktu kelas 1, itu per kelompok lombanya. Gara-gara itu jadi disuruh ikut program akselerasi," ungkap Pucchi.

Di JKT48, Pucchi mengaku telah banyak hal yang dipelajari. Selain belajar teknis di atas stage, Pucchi juga belajar untuk lebih sabar.

"Di JKT48 itu ada latihan dance, ekspresi, dan juga latihan sabar. Soalnya kan banyak gerakan yang susah, aku masih belum bisa. Kalo dimarah-marahin harus sabar kan. Harus tahan-tahan emosi juga," tutup member yang bercita-cita jadi pebisnis itu.
(rna/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com