Jadi Wishlist Sejak Awal Digelar, Chick Corea Akan Manggung di Java Jazz Tahun Ini

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Jumat, 20 Jan 2017 16:34 WIB
Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta - Pianis jazz kenamaan asal Amerika, Chick Corea, akan tampil bersama bandnya, Chick Corea Elektric Band pada gelaran Java Jazz Festival tahun ini.

Nikita Dompas selaku tim program dan Dewi Gontha selaku Presiden DIrektur dari Java Festival Production mengatakan bahwa Chick Corea telah menjadi wishlist sejak pertama kali Java Jazz diadakan.

"Untuk Chick Corea sudah confim," ujar Dewi Gontha baru-baru ini. Hal serupa juga dikatakan oleh Nikita Dompas, "13 tahun kami menanti menghadiri dia," tambah Nikita yang juga seorang musisi.

Selain kehadiran Chick Corea, Java Jazz tahun ini akan terasa spesial dengan berbagai penampilan musisi dari dalam dan luar negeri. Yang menarik, Java Jazz tahun ini akan memiliki panggung sendiri untuk musisi crooner.

"Jadi ada satu hall yang khusus untuk crooner. Di sini ada Anthony Strong, itu kan penyanyi crooner kaya Frank Sinatra, Buble, itu ada satu hall yang isinya kayak gitu semua," ujar Nikita dompas.

Selain itu, ada pula beberapa kolaborasi yang akan tampil di panggung Java Jazz tahun ini. Misalnya kolaborasi Margie Segers dan Ron King Big Band atau Dira Sugandi dan The Amsterdam Concertgebouw Orchestra.

Hingga saat ini, pihak penyelenggara telah mengumumkan 80 hingga 90 persen nama-nama penampil yang akan mengisi acara. Hanya tinggal tersisa beberapa nama lagi yang belum diumumkan. (srs/mmu)