Ikut Wabah 'Om Telolet Om', Firebeatz Buat Remix di YouTube

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 21 Des 2016 12:04 WIB
Foto: Twitter Firebeatz
Jakarta - Tiba-tiba saja, sejak Selasa (20/12/2016) malam, 'Om Telolet Om' menjadi trending topic dunia di berbagai sosial media. Hal tersebut dikarenakan beberapa musisi dunia, khususnya musisi dance dan elektro, ikut memposting kalimat tersebut pada akun Twitter dan Instagram mereka.

Musisi-musisi tersebut adalah DJ-DJ kenamaan, sebut saja Zedd, Martin Garrix, DJ Snake, Bassjackers, Marshmello & Alesso, Quintino, Showtek, Laidback Luke, hingga The Chainsmokers, dan masih banyak lainnya.

Bahkan yang menghebohkan, duo DJ asal Belanda, Firebeatz, menggunggah sebuah video remix dengan judul 'Om Telolet Om VS Firebeatz'. Dalam deskripsi video tersebut Firebeatz menulis:

"Love for Indonesia and because this gives so much joy to a lot of people we decided to make a quick track with elements from some OM TELOLET OM movies :-)"

Atau, yang berarti:

"Cinta kami untuk Indonesia dan karena halini telah memberikan kamu begitu banyak kesenangan kepada banyak orang, kami memutuskan unyuk membuat track pendek dengan beberapa elemen dari video OM TELOLET OM."

Tak hanya itu, Firebeatz pun menulis di akun Twitter-nya, "Haha as you guys requested, here it is!! #OMTELOLETOM" diikuti dengan link dari video tersebut. Sedangkan, pada akun Instagra-mnya, ia mem-posting foto dengan caption "What's with the om telolet om ? 😂 #omteloletom

What's with the om telolet om ? 😂 #omteloletom

A photo posted by 🔥FIREBEATZ 🔥 (@firebeatz) on Dec 20, 2016 at 9:45am PST



Lantas, apa sebenarnya 'Om Telolet Om' itu? 'Om Telolet Om' merupakan onomatopoeia dari suara klakson bus yang sering diucapkan oleh anak-anak kecil di Indonesia, sedangkan 'Om' adalah sapaan mereka pada supir bus ketika meminta mereka membunyikan klakson. Kalimat tersebut bisa mendunia karena banyak meme dan video yang beredar di dunia maya.

Saksikan video 20detik di sini:

(srs/mmu)