DetikHot

music

Duka untuk Aceh di Album Baru Montecristo

Kamis, 08 Des 2016 17:54 WIB  ·   Dicky Ardian - detikHOT
Duka untuk Aceh di Album Baru Montecristo Foto: dok. Montecristo
Jakarta -
Montecristo kembali bersuara setelah sekian lama tak terdengar aksinya. Band progresive rock itu merilis album baru sekaligus bentuk ungkapan duka kepada masyarakat Aceh.
Album tersebut berjudul 'A Deep Sleep', seperti yang tertuang pada keterangan pers yang diterima detikHOT, Kamis (8/12/2016). Di dalamnya terdapat sebuah lagu berjudul 'Nanggroe' sebagai bentuk ungkapan duka Eric Martoyo (vokal), Rustam Effendy (gitar), Fadhil Indra (keyboard), Haposan Pangaribuan (bass), Alvin (gitar) dan Keda (drum) atas bencana gempa yang menimpa ujung barat Indonesia itu.
"Lagu itu sebenarnya tentang bencana tsunami 2004 lalu. Namun kali ini saudara kita di Aceh kembali diberi cobaan bencana gempa, kami turut berduka cita," ujar Fadhil.
Bicara soal konsep album, Eric mengatakan Montecristo mengambil ide dari dua ujung perjalanan manusia. Jika album terakhirnya yang bertajuk 'Celebration of Birth' bercerita tentang kelahiran, sedangkan 'A Deep Sleep' tentang kematian.
"Kami tetap mempertahankan formula rock yang berkisah. Lewat lirik yang bertutur pesan mengajak pendengar berkontemplasi. Kami percaya musik kendaraan tepat untuk itu," kata Eric.



(dar/mmu)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed