detikHot

music

Zian eks Zigas Ubah Nama dan Luncurkan Single 'Kisah'

Kamis, 03 Nov 2016 10:03 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: Gus Mun/detikHOT Foto: Gus Mun/detikHOT
Jakarta - Zian mengaku belakangan mulai merasa tidak nyaman dengan sebutan Zigas yang selalu berada di belakang namanya. Dia merasa selalu dihantui bila terus memakai nama bekas bandnya itu.

Nama Zian Spectre dipilihnya untuk mengawali kariernya yang baru. Buang sial di masa lalu menjadi alasan Zian menguban namanya.

"Banyak alasannya, tapi ada dua alasan utama kenapa saya pakai nama Spectre. Karena saya punya dua hal yang menghantui, pertama dengan masalah band pertama (Zigaz) dan kedua tentang dituduh menghamili perempuan itu," jelas Zian saat merilis single 'Kisah' di Kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Rabu (2/11/2016).

Zian memang selalu diidentikan dengan bandnya terdahulu. Cowok yang saat ini memilih untuk bersolo karier itubingin menghilangkan kesan negatif pada dirinya.

"Spectre itu bisa diartikan hantu atau ruh. Semoga nama barunya bisa menghilangkan kesan negatif yang selalu menghantui," imbuhnya.

Mantan vokalis band Zigas tersebut merasa dirinya sempat terpuruk setelah memilih hengkang. Zian mengatakan, masa-masa itu karyanya seringkali tidak diterima dengan baik.

Beda dengan saat ini, ketika memilih solo karier dan bergabung dengan Helo Entertainment, lagu-lagu ciptaannya mendapat apresiasi.

"Jujur saya kaget. Tadi ada beberapa teman musisi yang mendukung terus ke saya. Kalau musisi lainnya itu ada Baron, Andy Rif, katanya ayo lah akhirnya yaudah dan mentalnya saya juga sangat terbantu," cerita Zian.

Bersama dengan momen ini, Zian meluncurkan single 'Kisah'. Menurutnya, dia sudsh melewatkan banyak kisah untuk sampai dititik seperti saat ini. Masih mengusung aliran pop rock, Zian memilih menggunakan band pengiring yang diberi nama Dageboys.
(pus/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com